x

Mengapa Kyle Walker Spesial untuk Man City? Sampai Guardiola Tolak Jual ke Bayern Munchen

Rabu, 26 Juli 2023 16:22 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Pemain Manchester City John Stones dan Kyle Walker merayakan dengan trofi setelah juara Liga Inggris 2021/2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

FOOTBALL265.COM -  Apa istimewanya bek timnas Inggris, Kyle Walker, sehingga Bayern Munchen ingin merekrutnya dari Manchester City?

Seperti diketahui, Bayern Munchen dan Manchester City akan bertemu dalam sebuah laga ujicoba pramusim pada hari Rabu (26/07/23).

Laga ini akan jadi menarik untuk pelatih Manchester City, Pep Guardiola yang sempat melatih Bayern Munchen beberapa waktu lalu.

Selain itu, ada pertemuan ulang antara Thomas Tuchel yang sempat bertemu Manchester City garapan Pep Guardiola di babak final Liga Champions musim 2020/2021 lalu.

Hanya saja, ada hal menarik dari pertemuan Manchester City dan Bayern Munchen kali ini, mengingat ada rumor soal hengkangnya Kyle Walker di bursa transfer musim panas 2023 ini,

Baca Juga

Walker dikabarkan akan hengkang dari Manchester City ke Bayern Munchen di bursa transfer musim panas 2023 kali ini.

Hanya saja, Walker kabarnya tak akan dilepas Pep Guardiola di bursa transfer musim panas 2023, meskipun Bayern Munchen memberikan tawaran besar.

Baca Juga

Seperti tercatat di Transfermarkt, Kyle Walker kini bernilai 13 juta euro yang tentu saja bisa dipenuhi oleh Manchester City.

Namun demikian, ada dua keistimewaan yang dimiliki oleh Walker yang kemudian membuat Manchester City dan Pep Guardiola enggan melepasnya di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Inilah dua keistimewaan Kyle Walker yang kemudian membuat Manchester City enggan untuk menjualnya ke Bayern Munchen di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

1. Pemain Multiposisi

Pemain Manchester City John Stones dan Kyle Walker merayakan dengan trofi setelah juara Liga Inggris 2021/2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

Sebagai pemain dengan posisi asli sebagai bek kanan, Walker kemudian berkembang menjadi pemain multiposisi.

Walker sendiri bisa bermain sebagai bek tengah dalam formasi 4 bek Manchester City, baik di kanan maupun kiri.

Sementara, Guardiola kerap kali menjajal Walker sebagai bek di sisi kanan pada formasi 3 bek yang tentu kerap dimainkan di timnas Inggris.

Selain itu, Kyle Walker juga kerap kali ditempatkan oleh Manchester City di posisi bek sayap kanan yang membutuhkan kecepatan.

Bahkan, Walker juga berpeluang tampil di posisi gelandang bertahan, seperti ketika Pep Guardiola menggeser kapten Bayern Munchen, Philip Lahm beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Punya Visi Bermain Spesial

Salah satu keunggulan dari Kyle Walker yang membuat Manchester City dan Pep Guardiola enggan melepasnya adalah soal visi bermain.

Visi bermain nan hebat yang dimiliki Kyle Walker membuat pemain yang satu ini diandalkan Manchester City dalam mengumpan.

Baca Juga

Terbukti, dari total 500 laga di Liga Inggris, Walker mampu menghasilkan 49 assist yang sebenarnya cukup banyak untuk seorang bek kanan.

Selain soal visi, kepemimpinan Walker masih dibutuhkan oleh Manchester City untuk merebut gelar juara.

Berumur 33 tahun, Kyle Walker tentu menjadi panutan pemain-pemain Manchester City untuk meraih gelar di musim 2023/2024 nanti jika tak dijual ke Bayern Munchen.

Baca Juga
Bursa TransferManchester CityBayern MunchenPep GuardiolaKyle WalkerLiga InggrisTransfer Pemain

Berita Terkini