x

Surakartans Padati Latihan Persis Solo di Sriwedari, Rian Miziar Pimpin Yel-yel

Kamis, 27 Juli 2023 21:30 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Kelompok suporter Surakartans, memadati sesi latihan Persis Solo di Stadion Sriwedari, Kamis (27/7/23) sore. Rian Miziar sempat memimpin ratusan anggota Surakartans meneriakkan yel-yel.

FOOTBALL265.COM - Kelompok suporter Surakartans, memadati sesi latihan Persis Solo di Stadion Sriwedari, Kamis (27/7/23) sore. Rian Miziar sempat memimpin ratusan anggota Surakartans meneriakkan yel-yel dukungan untuk Laskar Sambernyawa.

Gelombang dukungan jelang laga tanpa penonton melawan Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2023/2024, Minggu (30/7/23), terus berdatangan. Dalam dua hari ini para kelompok suporter Persis Solo memberikan dukungan dalam sesi latihan di Stadion Sriwedari.

Ratusan anggota Surakartans datang pada Kamis sore. Ada lebih dari 500 anggota Surakartans yang memadati tribun barat sisi selatan. Mereka turut membentangkan spanduk untuk menyemangati para pemain yang sedang berlatih.

Usai sesi latihan berakhir pukul 17.00 WIB, para pemain bersama staf pelatih Persis Solo menghampiri para suporter. Ada pula Chief Operating Officer (COO) Persis Solo, Kevin Nugroho.

Perwakilan suporter kemudian menyampaikan maksud dari kedatangan pada sesi latihan. Mereka ingin para pemain berjuang keras untuk menyegel kemenangan atas Arema FC.

Baca Juga

Dalam dua pertemuan musim lalu, Persis Solo gagal meraih kemenangan. Mereka kalah dari Arema FC 1-2 di Semarang dan berbagi angka 1-1 di Sleman.

"Hari ini kami datang ke sini, tujuannya hanya satu, memberikan semangat kepada para pahlawan kita. Darah dan kehormatan kita berikan sepenuhnya kepada para pahlawan kita," ucap salah satu perwakilan menggunakan pengeras suara.

Baca Juga

Keinginan suporter itu kemudian ditanggapi kapten tim Persis Solo, Eky Taufik. Pemain asal Sragen ini mengucapkan terima kasih atas dukungan suporter dan siap merealisasikan kemenangan atas Arema FC.

"Terima kasih kepada teman-teman suporter yang sudah datang mendukung kami pada sesi latihan menuju pertandingan melawan tim Arema," kata Eky Taufik.

"Kami sangat berharap banyak doa dari teman-teman, karena pada pertandingan nanti tidak bisa hadir secara langsung, doa selalu teman-teman berikan kepada tim," lanjut Eky Taufik.

Baca Juga

1. Pemain Persis Solo Pimpin Yel-yel

Ratusan suporter memadati sesi latihan Persis Solo di Stadion Sriwedari, jelang laga melawan Arema FC.

Setelah Eky Taufik, gilran bek senior lainnya, Rian Miziar yang maju ke hadapan para suporter. Rian juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran para suporter.

Kemudian, Rian dengan pengeras suaranya memimpin yel-yel dukungan untuk Persis Solo. Teriakkan Rian langsung diikuti ratusan anggota Surakartans yang memadati Stadion Sriwedari.

Momen itu kemudian ditutup dengan menyanyikan anthem 'Satu Jiwa'.  Para suporter pun secara tertib meninggalkan stadion lewat pintu selatan.

"Terima kasih sudah disemangatin, mudah-mudahan di pertandingan nanti mendapat tiga poin lawan Arema. Kita apresiasi support-nya," ucap COO Persis Solo, Kevin Nugroho.

Baca Juga

Surakartans menjadi kelompok suporter kedua yang memberikan dukungan dalam sesi latihan melawan Persis Solo. Sehari sebelumnya, seratusan anggota Ultras 1923 juga turut menghadiri sesi latihan Persis Solo.

"Untuk besok (Jumat) sudah tertutup karena masuk materi taktik lawan Arema," tutur Kevin Nugroho.

Baca Juga

Dalam sesi latihan ini, bek asal Brasil, Jaimerson Xavier sudah terlihat ikut latihan. Gavin Kwan Adsit juga hadir dengan mengenakan seragam lengkap.

Namun, Gavin belum boleh latihan di lapangan karena fokus pemulihan cedera. Gavin hanya mengikuti gym untuk anggota badan "upper" atau tangan.

Panpel Persis Solo juga sudah melakukan penambahan fasilitas, terutama untuk broadcasting di depan tribun barat. Laga Persis Solo melawan Arema FC rencananya akan disiarkan secara langsung melalui stasiun televisi swasta Indosiar pada Minggu (30/7/23) pukul 15.00 WIB.

Baca Juga
Persis SoloLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini