x

Pergerakan Transfer Manchester United Tentukan Usaha Arsenal Rekrut David Raya

Selasa, 1 Agustus 2023 12:14 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Kiper Brentford, David Raya. Foto: REUTERS/David Klein.

FOOTBALL265.COM – Aksi klub Liga Inggris, Arsenal untuk mendatangkan David Raya di bursa transfer musim panas 2023 akan ditentukan oleh Manchester United.

Arsenal belakangan mencoba untuk merekrut David Raya yang belakangan jadi target menarik di bursa transfer musim panas 2023.

Raya diproyeksikan akan jadi kiper kedua Arsenal dan akan melapis kiper timnas Inggris, Aaron Ramsdale.

Ramsdale sendiri belakangan terus diandalkan oleh Arsenal, mengingat tim asal London Utara ini belum mendapatkan kiper baru.

Kini, Arsenal dikabarkan akan mencoba mendatangkan David Raya untuk menjadi kiper pelapis Ramsdale.

Baca Juga

Namun, usaha Arsenal untuk mendatangkan David Raya semakin sulit dan akan ditentukan oleh Manchester United.

Sebab, seperti dilansir Football London, Manchester United akan melepas kiper binaan akademinya, Dean Henderson ke Nottingham Forest.

Baca Juga

Keputusan ini membuat Arsenal menahan diri, mengingat mereka juga akan melepas kiper keduanya, Matt Turner ke klub yang serupa.

Kondisi ini juga membuat Arsenal dilema, mengingat Nottingham Forest hanya akan mendatangkan satu kiper saja.

Hal ini diungkap oleh Fabrizio Romano yang berujar bahwa kondisi ini akan menentukan langkah Arsenal di bursa transfer musim panas 2023 untuk mendatangkan David Raya.

Baca Juga

1. Aksi Arsenal Datangkan David Raya

Kiper Brentford, David Raya. Foto: REUTERS/David Klein.

“Nottingham Forest hanya akan mendatangkan satu kiper di bursa transfer musim panas 2023 ini antara Matt Turner dan Dean Henderson,” ujar Romano.

“Forest akan menentukan kondisi final untuk mendatangkan Matt Turner dan akan jadi salah satu transfer permanen,” imbuh Romano.

Tentu saja, keputusan Nottingham Forest ini akan menentukan penjualan kiper Arsenal di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Jika David Raya kemudian hengkang ke Arsenal, sang pelatih, Mikel Arteta akan mengatur strategi untuk dua kiper top.

Pasalnya, Arsenal masih memiliki Aaron Ramsdale yang tentu saja menjadi kiper utama di musim 2023/2024 nanti.

Baca Juga

Arsenal sendiri masih akan menghadapi salah satu pesaing di bursa transfer musim panas 2023 ini untuk mendatangkan David Raya.

Bayern Munchen dikabarkan sudah mengajukan tawaran untuk mendatangkan David Raya di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

David Raya sendiri memang menjadi salah satu calon suksesor Manuel Neuer yang belakangan absen membela Bayern Munchen karena cedera.

Namun demikian, Arsenal dikabarkan menjadi kandidat terdepan untuk mendatangkan David Raya di bursa transfer musim panas 2023.

Arsenal hanya tinggal menunggu waktu untuk menjual Matt Turner dan kemudian mendatangkan David Raya di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedArsenalLiga InggrisBerita TransferTransfer PemainDavid Raya

Berita Terkini