x

Arsenal Kirim Tawaran ‘Penghinaan’ untuk Boyong Kiper Brentford David Raya

Jumat, 4 Agustus 2023 11:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Inggris, Arsenal, mengajukan tawaran pembuka untuk memboyong David Raya dari Brentford pada bursa transfer musim panas. Foto: REUTERS/David Klein.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, mengajukan tawaran pembuka untuk memboyong David Raya dari Brentford pada bursa transfer musim panas.

David Raya menjadi salah satu profil yang ingin didatangkan Arsenal musim panas ini untuk meningkatkan persaingan terhadap kiper utamanya, Aaron Ramsdale.

Baca Juga

Kesepakatan verbal sudah dicapai antara Arsenal dengan perwakilan David Raya. Kini The Gunners mengurus tawaran untuk Brentford untuk merealisasikan kepindahan Raya ke London Utara.

Menurut laporan jurnalis Italia, Fabrizio Romano, Arsenal sudah mengirimkan tawaran pertama untuk David Raya ke Brentfor pada Kamis (3/8/23) malam.

Tawaran pertama Arsenal tersebut bernilai 20 juta pound (sekitar Rp386,3 miliar) ditambah bonus sebesar 3 juta pounds atau sekitar Rp57,9 miliar.

Ekslusif: Arsenal telah mengajukan tawaran pembuka untuk David Raya ke Brentford malam ini. Proposal tersebut bernilai mahar 20 juta pounds plus bonus 3 juta ponds. Raya sudah memberi tahu Brentford bahwa dia ingin pindah karena persyaratan pribadi sudah disetujui,” tulis Fabrizio Romano.

Baca Juga

Arsenal meyakini negosiasi dengan Brentford bakal berjalan mulus. Pasalnya, Raya sudah memberi tahu klubnya bahwa dia ingin pindah ke Emirates Stadium musim panas.

Terlebih, David Raya memiliki kontrak tersisa satu tahun di Brentford sehingga kemungkinan The Bees melepas Raya musim panas ini agar sang pemain tidak pergi dengan gratis.

Akan tetapi, menurut Mirror, Arsenal tidak akan mudah mendapatkan David Raya lantaran tawaran yang mereka ajukan bisa dianggap sebuah penghinaan bagi Brentford.

Hal ini dikarenakan, manajer Brentford, Thomas Frank, sebelumnya sudah mewanti-wanti Arsenal dan klub peminat lainnya bahwa David Raya tidak akan dijual murah.

Baca Juga

1. David Raya Dibanderol 40 Juta Pounds

Kiper Brentford, David Raya. Foto: REUTERS/David Klein.

Sampai sejauh ini Brentford belum menanggapi tawaran Arsenal untuk David Raya. Namun nilai yang diajukan diyakini bakal membuat Brentford murka.

Terutama Thomas Frank yang sebelumnya sudah mengatakan bahwa Brentford harus mendapatkan keuntungan yang besar jika menjual David Raya musim panas ini.

Baca Juga

Hal ini dikarenakan David Raya merupakan salah satu dari empat kiper terbaik Liga Inggris musim lalu dengan banyak klub ingin merekrutnya.

“Saya ingin sekali (Brentford) mendapatkan 40 juta euro untuk penjualan David Raya. Dia adalah salah satu dari empat kiper terbaik Liga Inggris musim lalu,” ujar Thomas Frank dilansir dari Sport Mirror.

Thomas Frank juga berkaca pada beberapa pemain yang dijual musim panas ini dengan biaya mahal dan masih memiliki sisa kontrak satu tahun di klub asalnya.

Misalnya saja Declan Rice yang hijrah dari West Ham ke Arsenal dengan biaya rekor 105 juta euro, serta Harry Kane yang dibanderol mahal oleh Tottenham Hotspur.

Baca Juga

“Berapa harga untuk pemain yang kontraknya tersisa satu tahun? Declan Rice pergi ke Arsenal seharga 105 juta pounds, apakah itu harga yang wajar? Dan Harry Kane, satu tahun tersisa, mereka (Tottenham) mematik harga 150 juta pounds?” lanjut Thomas Frank.

“Tetapi itu bukan terserah saya. Itu (transfer pemain) selalu rumor. Dua sisi mata uang dalam hal negosiasi dan kita mencapainya di tengah-tengah,” tambahnya.

Kiper asal Spanyol tersebut mulai bergabung dengan Brentford di musim panas 2019. Selama berada di Gtech Community Stadium, dia sukses tampil dalam 161 pertandingan dengan koleksi 54 clean sheet.

Selain Arsenal, David Raya belakangan juga menjadi incaran Tottenham Hotspur, Manchester United, Bayern Munchen, hingga Inter Milan. 

Baca Juga
Bursa TransferArsenalLiga InggrisBrentfordDavid Raya

Berita Terkini