x

Diam-diam Eks Kiper Manchester United David de Gea Merapat ke Real Madrid

Sabtu, 12 Agustus 2023 04:25 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
David de Gea, eks kiper Manchester United, diam-diam merapat ke klub Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid. Foto: REUTERS/Craig Brough

FOOTBALL265.COM - Mantan kiper andalan Manchester United yaitu David de Gea diam-diam merapat ke klub raksasa Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid di bursa transfer musim panas 2023.

Rumor ini berembus seusai kiper utama Real Madrid, Thibaut Courtois, meninggalkan latihan dengan kesakitan. Selidik punya selidik, sang pemain ternyata mengalami cedera ACL yang diprediksi akan membuatnya absen sepanjang musim 2023/2024.

Baca Juga

Cedera yang dialami Thibaut Courtois membuat Los Blancos hanya memiliki Andriy Lunin sebagai kiper senior di tim. Untuk tim sekelas Real Madrid, situasi ini tentu tidak ideal.

Dengan sederet kompetisi yang akan diikuti Real Madrid di musim yang baru, mereka tentunya perlu memboyong kiper anyar pada musim panas ini. 

Pada saat inilah, David de Gea muncul sebagai solusi ekonomis. Pasalnya, kiper berpaspor Spanyol tersebut berstatus free agent setelah tak memperpanjang kontraknya bersama Manchester United.

Baca Juga

Dilansir dari The Sun, David de Gea saat ini menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Thibaut Courtois menjaga mistar Los Blancos.

Sebelumnya, Real Madrid juga sempat mencoba menggaet David de Gea pada 2015 silam. Namun, transfer tersebut gagal karena permasalahan mesin fax Manchester United mengalami gangguan.

Sementara itu, Real Madrid juga mengincar sosok lain jika gagal memboyong David de Gea ke Santiago Bernabeu. 

Sosok tersebut adalah kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Lantas, siapa yang lebih berpeluang direkrut oleh Real Madrid?

Baca Juga

1. De Gea Lebih Menguntungkan?

Kepa Arrizabalaga di laga Chelsea vs AC Milan (06/10/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Status David de Gea sebagai kiper terbaik Liga Inggris 2022/2023 mestinya cukup untuk membuat Real Madrid menaruh minat padanya. 

Tak hanya itu, pengalaman David de Gea di klub besar lebih banyak ketimbang Kepa Arrizabalaga, yang "hanya" pernah membela Chelsea. 

Baca Juga

Belum lagi jika mempertimbangkan rekor David de Gea, yang pernah mencatat 18 kali nirbobol pada Liga Inggris 2017/2018, yang membuatnya sempat berada di jajaran kiper terbaik dunia pada masanya.

Sayang, setelah mencatatkan rekor impresif tersebut, refleks suami penyanyi kondang Spanyol, Edurne, tersebut, seolah tak bisa kembali ke level terbaik.

Puncaknya, Manchester United memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya dan menggantikannya dengan Andre Onana. Keputusan ini membuat David de Gea meninggalkan Old Trafford dengan cuma-cuma.

Dalam hal ini, lagi-lagi David de Gea mengungguli Kepa Arrizabalaga. Pasalnya, Los Blancos bisa menggaet David de Gea dengan gratis.

Baca Juga

Los Blancos hanya perlu membayar komisi kepada agen sang pemain serta gaji David de Gea saat sudah bermain untuk Real Madrid.

Sebaliknya, Real Madrid mesti merogoh kocek dalam-dalam untuk mendatangkan Kepa Arrizabalaga. Ia juga baru saja menjalani musim yang buruk bersama Chelsea.

Dengan kemungkinan Thibaut Courtois absen hanya setahun saja, mendatangkan David de Gea lebih menguntungkan karena tak akan memakan biaya besar.

Kemungkinan besar, opsi inilah yang akan ditempuh oleh Real Madrid, mengingat mereka baru saja belanja jor-joran pada bursa transfer musim panas ini. 

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridThibaut CourtoisDavid de GeaLiga SpanyolKepa ArrizabalagaBerita Transfer

Berita Terkini