x

Cerita Eks Striker Persib yang Pernah Jadi Korban Mulut Pedas Jose Mourinho

Rabu, 30 Agustus 2023 19:12 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Carlton Cole, Raphael Maitimo, dan Michael Essien dalam sesi latihan Persib Bandung.

FOOTBALL265.COM - Mantan striker Persib Bandung, Carlton Cole bercerita saat dirinya pernah menjadi korban mulut pedas Jose Mourinho saat berkarier di Liga Inggris bersama Chelsea.

Dilansir dari Goal Internasional, Carlton Cole menuturkan bahwa Jose Mourinho pernah mengatakan kepadanya bahwa dia akan “beruntung bekerja di Tesco” dalam kata-kata kasar pasca pertandingan.

Baca Juga

Seperti diketahui, Tesco adalah peritel multinasional papan atas Inggris yang menjual berbagai produk seperti makanan dan pengecer barang dagangan umum.

Kembali ke Mourinho, sosok asal Portugal ini bukan tipe pelatih yang selalu berhati-hati atau menahan diri saat berkomentar dan para pemainnya harus terbiasa dengan sikapnya tersebut.

Baca Juga

Cole mendapati dirinya menerima kritik tajam dari Mourinho, setelah pertemuannya dengan Liverpool di Liga Inggris beberapa tahun lalu, di mana ia bahkan tidak turun ke lapangan.

Chelsea kalah dalam pertandingan tersebut sebuah peristiwa yang jarang terjadi dalam catatan Mourinho selama berada di Stamford Bridge.

Baca Juga

Cole mendapati dirinya berada di garis depan menjelang sesi latihan yang memperlihatkan bos The Blues yang blak-blakan ini menjelaskan bahwa ia mengharapkan standarnya meningkat.

Cole yang juga sempat memperkuat West Ham dalam karier dan mendapatkan tujuh caps untuk Inggris, mengatakan kepada podcast Happy Hour Jackmaate. 

Baca Juga

“(saat itu) Saya sudah duduk dan berpikir 'Ini dia, seseorang bakal mendapatkan hairdryer treatment'. Tapi malah aku yang kena! Dia berkata kepada saya, 'Dengarkan Carlton, kamu tidak akan pernah berhasil'. 

"Kamu tidak serius, yang kamu pedulikan hanyalah pacaran, bekerja di Tesco saja kamu sudah beruntung'. Saya baru berusia 21 tahun saat itu, dan saya merasa harga diri saya sudah turun," ucapnya.

Baca Juga

1. Pembuktian Carlton Cole

Carlton Cole saat masih berseragam Chelsea.

Meskipun Cole terkejut karena kemarahan Mourinho, respons yang diharapkan tercapai saat ia menjadi bintang di sesi latihan berikutnya.  

Menurut Cole, saat itu dia bekerja keras dan bisa membuktikan dirinya sebagai pemain yang memiliki kualitas, layaknya Ibrahimovic.

“Saya akan memberi tahu Anda. Ketika saya pergi berlatih, saya menjalani sesi latihan terbaik dalam hidup saya. Saya seperti Ibrahimovic yang prima hanya memukul bola, menggunakan tubuh saya, saya berada dalam performa terbaik!”

Sebagai informasi, Carlton Cole dalam kariernya sebagai pesepakbola profesional sempat merasakan atmosfer pertandingan sepak bola Indonesia. 

Saat itu, pemain kelahiran 12 Oktober 1983 ini bergabung dengan tim Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 2017. 

Carlton Cole saat itu, direkrut oleh tim kebanggaan Bobotoh dengan status marquee player, setelah meneken kontrak bersama manajemen Persib Bandung pada Maret.  

Namun, karena pemain jebolan akademi Chelsea ini performanya kurang mengesankan membuat manajemen Maung Bandung akhirnya memutus kontraknya di pertengahan musim.

Selama berseragam Pangeran Biru, Carlton Cole, tidak banyak mendapat kesempatan bermain di kompetisi Liga 1 musim 2027.

Dari 17 pertandingan Persib Bandung di putaran pertama, mantan pemain West Ham United itu hanya tampil dalam lima kesempatan, namun Carlton Cole tak mampu mencetak satu gol pun.
 

ChelseaJose MourinhoPersib BandungLiga InggrisCarlton Cole

Berita Terkini