x

PSSI Panggil Jordi Amat dan Saddil, Media Malaysia Sodorkan Pemain Underrated

Kamis, 31 Agustus 2023 18:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Jordi Amat dan pemain Timnas Indonesia rayakan gol ke gawang Burundi.

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia memanggil Jordi Amat dan Saddil Ramdani untuk bergabung di FIFA Matchday, tetapi Nathanael Siringoringo justru terlupakan.

PSSI resmi merilis daftar 24 pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday 8 September menghadapi Tukmenistan, termasuk para pemain yang berkarier di luar negeri.

Baca Juga

Dari Liga Malaysia, ada Jordi Amat dan Saddil Ramdani yang dipanggil PSSI untuk membela Timnas Indonesia. Mereka akan menjalani TC mulai 4 September nanti.

Laga Timnas Indonesia vs Turkmenistan akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 8 September 2023. Namun, Shin Tae-yong tidak akan mendampingi tim.

Shin Tae-yong fokus mendampingi Timnas Indonesia U-23, sehingga ia memberikan mandat kepada asisten pelatih Choi In Cheol untuk menukangi Jordi Amat Cs.

Mengingat laga Indonesia vs Turkmenistan adalah agenda FIFA, maka setiap klub wajib melepas pemainnya ke Timnas, termasuk pula tim dari luar negeri.

Baca Juga

Maka dari itu, Johor Darul Ta'zim harus rela melepaskan sang kapten, Jordi Amat, dan Sabah FC juga harus merelakan Saddil Ramdani ke Timnas Indonesia.

"Jordi Amat yang berperan sebagai kapten JDT bisa dibilang paling menonjol saat ini, kontribusinya yang besar di posisi bertahan membuat tim jadi paling sedikit kebobolan."

"Bek jangkung ini juga akan menjadi pilihan utama Esteban Solari untuk bermain di AFC Champions League (ACL) yang akan segera berlangsung," tulis media Malaysia, Semuanya Bola.

"Kualitas yang dimiliki Jordi tentu dituntut Shin Tae-yong untuk terus perkuat lini pertahanan Timnas Indonesia, meladeni kuatnya lini serang Turkmenistan."

Baca Juga

1. Saddil On Fire, Nathanael Skip

Saddil Ramdani saat menjalani TC Timnas Indonesia.

Media Malaysia menulis bahwa Saddil Ramdani memiliki kualitas yang dibutuhkan Timnas Indonesia untuk membobol gawang Turkmenistan di FIFA Matchday September nanti.  

Bersama Sabah FC, Saddil Ramdani telah mencetak 6 gol dan 8 assist dari total 15 penampilannya di Liga Malaysia musim ini. Catatan ini sangat impresif untuk seorang pemain Asean.

Baca Juga

"Striker asing Sabah, Saddil Ramdani juga melanjutkan langkah konsistennya. Ia berkontribusi sebagai mesin pencetak banyak gol," tulis Semuanya Bola.

"Momentum yang dimiliki Saddil saat ini tentu akan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Indonesia, melalui ketangkasan yang dimiliki sang penyerang," sambungnya lagi.

Namun, media Malaysia heran mengapa Timnas Indonesia tidak memanggil satu lagi pemain 'diaspora' yang berkarier di Negeri Jiran. Ia adalah Nathanael Siringoringo.

"Satu penyerang muda Indonesia tidak terpilih mewakili timnas untuk melakoni laga persahabatan internasional. Adapun pemain yang dimaksud ialah Natanael Siringoringo."

Baca Juga

"Saat ini ia berstatus sebagai penyerang sayap untuk Kelantan FC, dan bergabung dengan tim pada pertengahan musim lalu," imbuhnya.

Dilansir dari data Transfermarkt, musim ini Nathanael Siringoringo memiliki kontribusi yang cukup baik bersama Kelantan FC.

Nathanael Siringoringo selalu menjadi starting line up dalam tujuh laga terakhir, dan berkontribusi mencetak 3 gol hingga 2 assist untuk tim, meski timnya sering kalah.

Saat ini Kelantan FA tercecer di peringkat ke-13 dari 14 kontestan Liga Super Malaysia. Nampaknya hal itu yang jadi pertimbangan PSSI tidak memanggil Nathanael ke Timnas.

Baca Juga
PSSIMalaysiaTurkmenistanTimnas IndonesiaSabah FCSaddil RamdaniJohor Darul Ta'zimBerita Timnas IndonesiaJordi Amat

Berita Terkini