x

Debutan Milik Persija Rayhan Hannan Bertekad Rebut Hati Shin Tae-yong di Timnas U-23

Selasa, 5 September 2023 16:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Muhammad Rayhan Hannan, pemain Persija Jakarta. (Foto: persija.id)

FOOTBALL265.COM - Gelandang muda Persija Jakarta, Muhammad Rayhan Hannan, bertekad membuat pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, terkesan. Dia ingin mengamankan tempat utama di skuat Garuda Muda.

Hannan merupakan nama baru yang dipanggil ke timnas Indonesia U-23. Dia disiapkan untuk Kualifikasi Piala Asia 2024 di Solo, Jawa Tengah, pada 9-12 September mendatang.

Baca Juga

Hannan masuk timnas U-23 bersama enam pemain Persija lain, yakni Muhammad Akbar Arjunsyah, Rizky Ridho, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Dony Tri Pamungkas, dan Witan Sulaeman. 

Gelandang berusia 19 tahun itu sudah berada di  Solo dan menjalani latihan dengan pemain lainnya. Hannan bersyukur dengan kesempatan yang diberikan oleh Shin Tae-yong. 

“Saya sudah sampai Solo. Saya berangkat dengan Bang Witan (Sulaeman), Ferarri (Muhammad), dan Akbar (Arjunsyah),” ujar Hannan.

“Alhamdulillah saya mendapat panggilan pertama untuk pergi ke timnas. Pastinya kesempatan ini akan saya pakai sebaik mungkin untuk mendapatkan ilmu baru. Saya pun akan berlajar dari teman-teman yang sudah berpengalaman di sini,” imbuhnya.

Baca Juga

Hannan menyatakan, akan memanfaatkan menikmati momen pertamanya di timnas Indonesia. Dia ingin memberikan penampilan terbaik selama latihan, supaya terpilih masuk skuad utama.

“Selain harus fokus, saya pun harus menikmati momen yang hadir dalam pemanggilan pertama saya ke timnas U-23 ini. Peluang ini akan saya gunakan sebaik-baiknya,” kata Hannan lagi.

Dipanggilnya Hannan ke skuat Garuda Muda sebenarnya tidak mengejutkan. Dia tercatat sembilan kali tampil dengan 188 menit bersama Macan Kemayoran di Liga 1 2023/24.

Baca Juga

1. Jadwal Timnas U-23

Pratama Arhan dan Witan Sulaeman saat latihan bersama Timnas U-23 di Kota Solo. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

Untuk Kualifikasi Piala Asia U-23, pelatih Shin Tae-yong memanggil 27 pemain. Ada beberapa nama baru yang berstatus debutan selain Rayhan Hannan.

Indonesia tergabung di Grup K di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Lawannya adalah Chinese Taipei (Taiwan) dan Turkmenistan.

Baca Juga

Laga pertama Timnas U-23 berlangsung pada 9 September nanti melawan Taiwan. Setelahnya, giliran Turkmenistan (12 September).

Jika ingin lolos ke Piala Asia U-23 2024, Indonesia wajib finis sebagai juara grup atau setidaknya merebut status empat runner-up terbaik.

Baca Juga

Piala Asia U-23 2024 akan diikuti 16 tim, termasuk tuan rumah Qatar. Total 11 juara grup dan empat runner-up terbaik akan lolos ke babak utama pada tahun depan.

Baca Juga
Persija JakartaTimnas Indonesia U-23Pra Piala Asia U-23Timnas IndonesiaPiala Asia U-23Berita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini