x

Manchester United Akhirnya Temukan Sosok Pengganti Cristiano Ronaldo, Siapa?

Selasa, 5 September 2023 17:23 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, diklaim sudah menemukan sosok pemimpin selevel Cristiano Ronaldo dalam diri Casemiro. Foto: REUTERS/Phil Noble

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, diklaim sudah menemukan sosok pemimpin selevel Cristiano Ronaldo dalam diri Casemiro.

Selain dikenal sebagai salah satu pesepak bola paling berbakat, Cristiano Ronaldo juga dikenal sebagai sosok pemimpin di lapangan hijau. 

Baca Juga

Itulah mengapa, saat dirinya diumumkan sebagai pemain anyar Manchester United pada 2021 lalu, para penggemar Setan Merah bersorak gembira. Mereka berharap pemain berjuluk CR7 tersebut bisa menjadi sosok pemimpin di tim Man United.

Namun, alih-alih menjadi jenderal Man United, Ronaldo justru mengalami periode kedua yang tak menyenangkan di Old Trafford. Konfliknya dengan Erik ten Hag membuatnya akhirnya meninggalkan klub pada akhir 2022.

Kondisi ini membuat fans Man United kembali menanti-nantikan sosok jenderal di lapangan. Apalagi, Bruno Fernandes yang ditunjuk sebagai kapten diketahui tak memiliki jiwa kepemimpinan yang mumpuni.

Kini, penantian para fans Setan Merah akan segera berakhir. Laga terakhir kontra Arsenal pekan lalu menjadi ajang pembuktian kualitas Casemiro sebagai pengganti Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Melansir Manchester Evening News, momen yang dimaksud adalah saat eks pemain Real Madrid tersebut menarik kerah kaos Rasmus Hojlund untuk memberikan semangat.

Tindakan ini menunjukkan jiwa kepemimpinan sang pemain di lapangan, yang sudah lama tak terlihat di kubu Manchester United.

Hal ini wajar, mengingat Casemiro lama bermain satu klub bersama Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Kemungkinan, Casemiro mengambil inspirasi dari CR7 saat masih bersama-sama di Santiago Bernabeu.

Baca Juga

1. Start Kurang Memuaskan

Reaksi pemain Manchester United Harry Maguire sangat kecewa saat timnya kalah atas Arsenal pada laga Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Senin (04/09/23). (Foto: REUTERS/David Klein)

Di sisi lain, Man United juga menemukan sosok pengganti Cristiano Ronaldo dalam diri Rasmus Hojlund jika berbicara soal kemampuan sebagai penyerang.

Pemain anyar Setan Merah tersebut menunjukkan sedikit kualitasnya sebagai calon winger mumpuni dalam laga melawan Arsenal.

Meski belum bisa dibandingkan dengan sosok penyerang sekelas Erling Haaland, Hojlund dinilai akan berkembang menjadi penyerang haus gol Man United di masa depan.

Baca Juga

Terlepas dari keberhasilan Man United menemukan sosok pengganti Cristiano Ronaldo dalam diri Casemiro dan Rasmus Hojlund, pelatih Erik ten Hag perlu segera melakukan pembenahan menyusul sederet hasil buruk di awal musim ini.

Alih-alih bertarung di papan atas, Manchester United saat ini masih terdampar di papan tengah imbas hanya meraihl dua kemenangan dalam empat pertandingan.

Tercatat, Man United hanya menang melawan Wolverhampton Wanderers dan Nottingham Forest. Sisanya, Setan Merah dibuat bertekuk lutut oleh Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Baca Juga

Catatan enam poin dari empat laga ini membuat Setan Merah berdiri sejajar dengan klub medioker lain, seperti Brentford, Nottingham Forest, Aston Villa.

Salah satu yang bisa dilakukan Man United adalah membuang para pemain yang sudah tidak dibutuhkan pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Empat di antaranya adalah Jadon Sancho, Harry Maguire, Donny van de Beek, dan Antony. Keempatnya dinilai tidak memberikan kontribusi signifikan untuk tim.

Jadon Sancho, misalnya. Konflik dengan Erik ten Hag yang terjadi baru-baru ini membuat jalan keluarnya dari tim terbuka lebar. Ia dinilai akan lebih baik keluar dan Man United dan menyelamatkan kariernya ketimbang bertahan di tim.

Sementara itu, Harry Maguire, Donny van de Beek, dan Antony sudah tak lagi menjadi pilihan utama di posisi mereka masing-masing.

Selanjutnya, Man United akan berhadapan dengan Brighton-Hove Albion di Old Trafford, Sabtu (16/9/23) mendatang.

Laga tersebut akan menjadi pembuktian Erik ten Hag, apakah Man United layak bertarung di papan atas atau mesti bersaing terlebih dahulu di papan tengah.

Baca Juga
Manchester UnitedCristiano RonaldoCasemiroLiga InggrisErik ten HagRasmus Hojlund

Berita Terkini