x

Rumor Transfer Liverpool: Alasan Gagal Gaet Guimaraes, Nyonyi Cetak Hattrick

Sabtu, 9 September 2023 22:05 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Bruno Guimaraes, pemain Newcastle United. Foto: REUTERS/Scott Heppell

FOOTBALL265.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, diwarnai alasan gagal mendatangkan Bruno Guimaraes dan torehan impresif Trey Nyonyi.

Liverpool menjadi salah satu tim yang menjadi sorotan pada bursa transfer musim panas kemarin. Salah satunya karena upaya jor-joran mereka untuk mendatangkan Moises Caicedo.

Baca Juga

Klub berjuluk The Reds tersebut memang dikenal pelit dalam urusan mendatangkan pemain. Oleh karenanya, mereka langsung membuat publik melongo usai mengajukan penawaran senilai 110 juta pounds atau sekitar Rp2,1 triliun.

Namun, penawaran tersebut akhirnya gagal setelah sang pemain memilih menyeberang ke klub rival, Chelsea. Untuk melipur lara mereka, Liverpool sempat mengincar pemain lain.

Diario AS mengungkap bahwa pemian yang sempat menjadi incaran The Reds adalah Bruno Guimaraes, pemain Newcastle United.

Hal ini wajar, mengingat Bruno Guimaraes merupakan salah satu gelandang berbahaya pada musim lalu.

Baca Juga

Terbukti, Bruno Guimaraes mampu membawa Newcastle United finis di peringkat 4 Liga Inggris musim lalu. Oleh sebab itu, sang pemain akan berpentas di Liga Champions 2023/2024.

The Reds, julukan Liverpool, juga dilaporkan telah mengajukan tawaran kepada Newcastle United untuk menebus Guimaraes dengan harga 100 juta pounds.

Namun, mahar yang ditaksir setara dengan Rp1,9 triliun tersebut ditolak mentah-mentah oleh Newcastle United. Apalagi, The Magpies adalah klub kaya.

Meski gagal mendatangkan Moises Caicedo dan Bruno Guimaraes, Liverpool tetap bisa tersenyum mengingat rekrutan anyar mereka menunjukkan performa impresif. Salah satunya adalah Trey Nyonyi.

Baca Juga

1. Trey Nyonyi, Calon Monster Gol Liverpool

Pemain Newcastle Sven Botman saat berebut bola dengan pemain Liverpool Joel Matip di titik penalti pada laga Liga Inggris di Stadion St. James

Tidak banyak yang mengetahui jika Liverpool berhasil mendatangkan striker anyar, Trey Nyonyi, pada bursa transfer musim panas ini. Hal ini wajar karena Trey Nyonyi bermain di tim junior Liverpool.

Namun, meski belum melakoni debut di klub senior, Trey Nyonyi sudah menunjukkan kemilaunya di level junior. Terbaru, pemain yang didatangkan dari Leicester City tersebut mencetak hattrick saat Liverpool U-18 menghantam Southend United 10-0.

Baca Juga

Ini adalah hattrick pertama yang dilakukan pemain berusia 16 tahun tersebut untuk Liverpool. Penampilan ini turut membuat manajer Liverpool U-18, Marc Bridge-Wilkinson, memberinya pujian setinggi langit.

"Kami tampil dengan sangat memuaskan. Dia (Trey Nyonyi) juga menyuguhkan performa luar biasa," tutur Marc Bridge-Wilkinson, dikutip dari Liverpool Echo.

"Kami membuat beberapa gol yang cukup bagus. Rasanya latihan yang kami lakukan tidak sia-sia. Trey akhirnya mencetak gol pertamanya di Liverpool. Dia tidak kendor meski kami memimpin jauh," tuturnya.

Hattrick yang dicetak Trey Nyonyi kali ini sekaligus menebus kegagalannya dalam laga debut melawan Crystal Palace U-18. Dalam laga Piala Liga Premier tersebut, Liverpool U-18 takluk 1-6.

Baca Juga

Meski pertandingan melawan Southend United hanya merupakan laga uji coba, hattrick yang dicetak Trey Nyonyi membuatnya digadang-gadang menjadi calon mesin gol Liverpool di masa depan.

Trey Nyonyi bukan satu-satunya rekrutan anyar Liverpool yang bersinar musim ini. Dua wajah baru di tim senior, Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai juga telah menunjukkan sinar mereka.

Keduanya terbukti mampu beradaptasi dengan cepat dengan skema racikan Jurgen Klopp dan menjadi pemain kunci Liverpool di lini tengah.

Kedua pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut dengan segera membuat Liverpool melupakan Jordan Henderson dan Fabinho yang hengkang pada musim panas ini.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisBerita TransferMoises CaicedoBruno Guimaraes

Berita Terkini