x

Nasib Youri Tielemans di Aston Villa Mengenaskan, Barcelona Siap Tampung?

Minggu, 10 September 2023 04:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Nasib Youri Tielemans di Aston Villa semakin mengenaskan, lantas klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, siap tampung di bursa transfer selanjutnya? Foto: REUTERS/Carl Recine

FOOTBALL265.COM - Nasib Youri Tielemans di Aston Villa semakin mengenaskan, lantas klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, siap tampung di bursa transfer selanjutnya?

Barcelona sebelumnya menjadi salah satu tim Liga Spanyol yang berminat untuk mendatangkan Youri Tielemans pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Namun, Youri Tielemans justru memilih untuk bergabung dengan Aston Villa ketimbang menerima pinangan Barcelona.

Keadaan itu diyakini karena gelandang berpaspor Belgia tersebut masih ingin merasakan ketatnya persaingan di Liga Inggris.

Kendati demikian, Tielemans justru belum mendapatkan kepercayaan dari pelatih Aston Villa, Unai Emery, sebagai starter.

Terbukti, Youri Tielemans hanya dijadikan oleh Unai Emery sebagai pelapis Leon Bailey atau Douglas Luiz di lini tengah Aston Villa.

Baca Juga

Keadaan itu dilaporkan menjadi nasib yang mengenaskan dari Tielemans, mengingat dia adalah pemain andalan ketika masih membela Leicester City.

Bahkan, Youri Tielemans sempat menjadi target yang diprioritaskan kedatangannya oleh Barcelona selaku raksasa Liga Spanyol.

Dilansir dari Fichajes, Youri Tielemans dilaporkan merasa frustasi karena tidak mendapatkan menit bermain reguler bersama Aston Villa.

Lantas, akankah Barcelona akan memanfaatkan situasi antara Youri Tielemans dengan Aston Villa pada jendela bursa transfer selanjutnya?

Baca Juga

1. Barcelona Berpeluang Bajak Tielemans

Duel pemain Belgia, Youri Tielemans untuk mendapatkan sundulan dengan Leonardo Bonucci dari Italia di Perempat final Kejuaraan UEFA Euro 2020.

La Blaugrana, julukan Barcelona, berpeluang untuk membajak Youri Tielemans dari Aston Villa pada jendela bursa transfer selanjutnya.

Hal tersebut dikarenakan Youri Tielemans sekarang merasa tidak nyaman setelah bergabung dengan Aston Villa di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Youri Tielemans mengaku bahwa kondisi yang dialami di Aston Villa tidak sama seperti yang dipikirkan sebelumnya.

Pasalnya, pemain yang kini berusia 26 tahun tersebut telah mengutarakan keinginannya untuk mendapat menit bermain reguler.

Namun, Unai Emery justru mengabaikan hal tersebut dengan menempatkan Tielemans di bangku cadangan Aston Villa.

Keadaan itu disebabkan karena Unai Emery lebih percaya pada 2 gelandang andalan Aston Villa di musim lalu.

Baca Juga

Selain itu, Youri Tielemans akan diberikan kesempatan menjadi starter oleh Unai Emery jika mampu menunjukkan penampilan yang lebih baik lagi.

"Situasinya tidak menyenangkan. Saya mengatakan kepada pelatih bahwa saya datang ke Aston Villa untuk bermain," ujar Tielemans dikutip Fichajes.

"Unai Emery memahami saya, tetapi saat ini dia lebih memilih untuk bermain dengan dua gelandangnya dari musim lalu," imbuh Youri Tielemans.

Dengan demikian, tidak menutup kemungkinan apabila Youri Tielemans merapat ke Camp Nou, apabila Barcelona masih berminat kepada sang pemain.

Baca Juga
Bursa TransferAston VillaBarcelonaYouri TielemansLiga SpanyolBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini