x

Skuad AC Milan Rontok jelang Derby, Maignan dan Hernandez Diragukan Tampil

Minggu, 10 September 2023 10:22 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Skuad AC Milan rontok jelang Derby della Madonnina kontra Inter Milan di Liga Italia (Serie A) 2023/2024 seusai Mike Maignan dan Theo Hernandez diragukan tampil.

FOOTBALL265.COM – Skuad AC Milan rontok jelang Derby della Madonnina kontra Inter Milan di Liga Italia (Serie A) 2023/2024 seusai Mike Maignan dan Theo Hernandez diragukan tampil.

AC Milan semakin was-was jelang menghadapi Inter Milan pada laga lanjutan Liga Italia setelah mendengar kabar bahwa Mike Maignan dan Theo Hernandez melewatkan sesi latihan Timnas Prancis karena masalah kebugaran.

Baca Juga

Menurut RMC Sport, Hernandez mengalami cedera otot betis walaupun disebut hal itu bukanlah masalah yang sangat serius.

Sementara itu, Mike Maignan berada di ruang pemulihan untuk menjalani fisioterapi setelah masalah ototnya kambuh dalam beberapa bulan terakhir.

Cuaca dilaporkan sangat panas sehingga skuad Timnas Prancis hanya berlatih sangat ringan jelang persiapan kualifikasi Euro 2024.

Masalah yang melanda Hernandez dan Maignan ini jelas membuat Rossoneri khawatir sebab sebelumnya mereka sudah mendapatkan kabar bahwa Olivier Giroud cedera.

Baca Juga

Sang top skor Les Bleus tersebut ditarik keluar pada menit ke-25 dalam kualifikasi Euro 2024 kontra Timnas Irlandia pada Jumat (08/09/23) lalu karena mengalami kesakitan pada pergelangan kaki kirinya.

Setelah dites, tak ada cedera serius pada pergelangan kaki kirinya, tetapi Giroud harus menepi dalam pertandingan persahabatan antara Prancis vs Jerman pada Rabu (13/09/23) pukul 02.00 WIB.

Olivier Giroud dipulangkan ke AC Milan lebih awal untuk menjalani perawatan lebih lanjut agar cederanya dapat segera sembuh.

Selain, Olivier Giroud, Theo Hernandez, dan Mike Maignan, AC Milan juga terancam tak diperkuat oleh rekrutan anyar, Christian Pulisic, jelang pertandingan kontra Inter Milan.

Baca Juga

1. Pulisic Juga Potensi Absen

Selebrasi pemain AC Milan, Christian Pulisic usai mencetak gol pertama ke gawang Torino pada laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza (Milano). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Christian Pulisic saat ini memang sedang mengikuti pemusatan latihan yang digelar oleh Timnas Amerika Serikat untuk dua laga uji coba kontra Uzbekistan dan Oman.

Satu hal yang menjadi masalah adalah laga Amerika Serikat vs Oman baru akan dihelat pada Rabu (13/09/23) ke depan atau tiga hari sebelum Derby della Madonnina.

Baca Juga

Sehari seusai berlaga melawna Oman, mantan penyerang Chelsea itu kemungkinan masih harus menjalani pemulihan bersama rekannya di Amerika Serikat.

Hal ini berarti hanya pada sehari sebelum partai kontra Inter Milan saja, pria berusia 24 tahun itu baru bisa pulang ke Milan demi menjalani persiapan Derby della Madonnina.

Situasi itu jelas menjadi menjadi hal yang pelik bagi Stefano Pioli selaku peramu taktik Rossoneri mengingat Pulisic pastinya kecapaian buntut menjalani perjalanan jauh.

Selain itu, Pulisic adalah top skor kedua AC Milan saat ini dengan raihan dua gol di bawah Olivier Giroud (4) sehingga kehadirannya pasti dibutuhkan Rafael Leao cs.

Baca Juga

Kehilangan Giroud dan Pulisic jelas menjadi berita buruk bagi Milan yang harus menghadapi Inter Milan yang mana Nerazzurri merupakan satu-satunya tim top Eropa yang bahkan belum kebobolan di liganya hingga saat ini.

Walaupun demikian, fans Milan dirasa tidak perlu begitu cemas sebab Pioli pastinya masih punya senjata lain dalam diri Noah Okafor dan Samuel Chukwueze.

Noah Okafor kiranya bisa menggantikan Olivier Giroud di ujung tombak, sedangkan Samuel Chukwueze akan mengisi pos winger kanan sebagai ganti Christian Pulisic.

Jika Mike Maignan cedera, AC Milan bisa memasang Marco Sportiello sebagai penjaga gawang pengganti, sedangkan Theo Hernandez nantinya bisa diisi Pierre Kalulu atau Alessandro Florenzi.

Pertandingan laga lanjutan Liga Italia antara Inter Milan vs AC Milan akan dihelat pada Sabtu (16/09/23) pukul 23.00 WIB di Giuseppe Meazza.

Baca Juga
AC MilanLiga ItaliaTheo HernandezMike Maignan

Berita Terkini