x

Rumor Transfer Man United: Donny van de Beek Dibidik 2 Klub, Anwar El Ghazi Jadi Solusi Gratis

Selasa, 12 September 2023 16:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi pemain Manchester United, Donny van de Beek usai cetak gol ke gawang Olympique Lyonnais, Rabu (19/07/23). (Foto: Reuters/Lee Smith)

FOOTBALL265.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris, Manchester United, diwarnai dengan kabar Donny van de Beek tengah dibidik dua klub dan rencana menggaet Anwar El Ghazi secara gratis.

Melansir dari The Sun, Donny van de Beek diperkirakan akan hengkang dari Manchester United pada bursa transfer musim dingin Januari 2024 mendatang.

Baca Juga

Kabar tersebut sejurus dengan rumor yang menyebutkan bahwa gelandang kewarganegaraan Belanda ini tengah diminati dua klub asal Turki

Dihembuskan oleh jurnalis Nicolo Schira, dua klub asal Turki yang berminat memboyong Donny van de Beek adalah Galatasaray dan Fenerbahce.

Kedua klub tersebut kabarnya tengah saling sikut mengajukan penawaran menarik untuk Man United sebelum jendela transfer Liga Turki ditutup pada Jumat (14/09/23) mendatang.

Donny van de Beek merupakan gelandang yang didatangkan Manchester United dari Ajax Amsterdam pada tahun 2020 dengan biaya 39 juta pounds.

Baca Juga

Kedatangan Erik ten Hag pada musim panas 2022 awalnya sempat diharapkan bisa mendongkrak performa Van de Beek. Sebab, keduanya sempat bekerja sama saat masih di Ajax.

Namun Donny van de Beek selalu kalah bersaing dengan gelandang andalan Erik ten Hag seperti Bruno Fernandes, Christian Eriksen, hingga Scott McTominay.

Sementara musim ini, Donny van de Beek justru dicoret oleh Ten Hag dari skuad Setan Merah untuk Liga Champions, yang membuat masa depannya semakin tidak pasti.

Selain berkutat pada masa depan Donny van de Beek, Manchester United kabarnya tengah mengincar Anwar El Ghazi sebagai solusi masalah Antony dan Jadon Sancho.

Baca Juga

1. Anwar El Ghazi Jadi Solusi Gratis Antony-Sancho

Antony saat laga Liga Inggris antara Everton vs Manchester United

Laman Daily Mail mengkonfirmasi bahwa Manchester United melakukan langkah 'gila' dengan berupaya mendatangkan mantan pemain sayap Aston Villa, Anwar El Ghazi.

 Langkah ini adalah bentuk antisipasi Setan Merah di tengah ketidakpastian mengenai nasib dua pemainnya, Antony dan Jadon Sancho yang tengah bermasalah.

Baca Juga

Manchester United mulai pertimbangkan langkah untuk mendatangkan winger berpaspor Belanda Anwar El Ghazi secara gratisan, setelah ia resmi tinggalkan PSV Eindhoven.

El Ghazi meninggalkan PSV Eindhoven atas persetujuan bersama pekan lalu, sehingga ia bisa bergabung dengan Man United di luar jendela transfer.

Konon, Anwar El Ghazi juga mendapatkan tawaran dari klub Arab Saudi, tetapi Man United sedikit diuntungkan karena sang pemain sudah pernah mencicipi Liga Inggris.

Anwar El Ghazi sendiri merupakan winger kanan berkebangsaan Belanda. Penampilan terbaiknya adalah saat membela Aston Villa dengan torehan 26 gol dan 16 assist dari 119 pertandingan.

Baca Juga

Sementara di PSV Eindhoven, Anwar El Ghazi hanya mengemas 9 gol dan 2 assist dari 33 pertandingan dengan musim lalu dia hanya berkesempatan main sekali di ajang Eredivisie.

Erik ten Hag memang sedang memutar otak karena dua pemainnya terlibat skandal belakangan ini, terlebih Jadon Sancho yang mencoreng namanya di media sosial beberapa waktu lalu.

Kala itu, Man United kandas di tangan Arsenal dan Erik ten Hag menyebut Jadon Sancho tidak dalam performa terbaiknya, sehingga absen di laga tersebut. Sancho sendiri mengaku jika ia hanya jadi kambing hitam atas kekalahan itu.

Sementara itu, Manchester United juga makin kesulitan saat Antony terlibat skandal dengan wanita, bahkan ia dicoret dari Timnas Brasil. MU memintanya hiatus sampai kasusnya selesai.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedAnwar El GhaziDonny van de Beek

Berita Terkini