x

Bonus AFF Belum Cair, Marselino Ferdinan dan Arkhan Fikri 'Kuliti' PSSI?

Senin, 18 September 2023 10:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Timnas Indonesia U-23 saat jadi runner up Piala AFF U-23 2023. (Foto: PSSI)

FOOTBALL265.COM - Dua pemain Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan dan Arkhan Fikri 'kuliti' PSSI usai bonus medali perak Piala AFF U-23 2023 tak kunjung cair.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-23 sempat mengharumkan nama bangsa ketika melaju ke babak final Piala AFF U-23 2023 di Thailand, bulan Agustus lalu. 

Baca Juga

Pada babak final, Timnas Indonesia U-23 menghadapi musuh bebuyutan, yaitu Vietnam. Bertanding di Rayong Province Stadium, Sabtu (26/8/23), kedua tim sama kuat.

Namun, Timnas Indonesia U-23 gagal menjuarai Piala AFF U-23 setelah takluk 5-6 dari Vietnam lewat babak adu penalti, paska bermain imbang 0-0 selama 120 menit.

Meski hanya meraih medali perak, tetapi skuat besutan Shin Tae-yong tetap berhak mendapatkan apresiasi berupa uang dari AFF, termasuk juga bonus dari PSSI.

Jika mengacu pada tahun sebelumnya, AFF menyediakan hadiah berupa uang dengan total USD450 ribu atau setara Rp6,8 miliar.

Baca Juga

Juara pertama akan mendapatkan hadiah sebesar USD300 ribu (setara Rp4,5 miliar), dan juara kedua atau runner-up mendapat USD100 ribu (setara Rp1,5 miliar).

Di sisi lain, Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji juga sudah menjanjikan bonus ketika Timnas Indonesia U-23 berhasil melangkah ke final Piala AFF U-23 2023.

"Lawan Thailand (di semifinal) sudah ada bonus juga. Bonus itu supaya buat mereka semangat," kata Sumardji beberapa waktu lalu.

"Ya itu otomatis ada (bonus final). Saya, Pak Endri (Erawan), Pak Ketum PSSI (Erick Thohir), dan pemerintah sudah menyiapkan bonus. Saya tidak mau bicara berapa besar bonusnya."

Baca Juga

1. Marselino dan Arkhan Sindir PSSI?

Aksi pemain Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan di Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (09/9/23).

Beberapa waktu lalu, dua pilar Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan dan Arkhan Fikri melakukan siaran langsung di platform TikTok, dan bicara soal Piala AFF U-23.

Pada kesempatan itu, Marselino Ferdinan pun bertanya kepada Arkhan Fikri, apakah hadiah atau bonus dari gelaran Piala AFF U-23 sudah diterima atau belum.

Baca Juga

"Eh Khan, AFF udah cair kah," tanya Marselino kepada Arkhan Fikri beberapa kali sebagai penegasan.

"Belum, belum," jawab Arkhan.

"AFF belum cair, mau AFC cair lagi, anj**," komentar Marselino dengan kata-kata yang menjurus ke kasar, tetapi niatnya adalah untuk bercanda.

"Miskin, miskin," balas Arkhan Fikri lagi sembari tertawa.

Marselino kemudian menambahkan jika Arkhan Fikri mestinya berada dalam kondisi lebih baik karena Arema FC bermain stabil di Liga 1 2023/2024.

Baca Juga

"Tapi kan, Arema kan menang terus sekarang," ungkap Marselino Ferdinan.

"Pala kau menang, seri kemarin, nggak ada menang-menang. Kurang ajar kau ya," jawab Arkhan sembari tertawa lagi.

Cuplikan perbincangan Marselino Ferdinan dan Arkhan Fikri ini akhirnya viral di media sosial, karena mereka seolah-olah menyindir PSSI lantaran hadiah AFF tak kunjung cair. 

Baca Juga
PSSITimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaMarselino FerdinanBerita Timnas IndonesiaArkhan FikriPiala AFF U-23

Berita Terkini