x

5 Rekor Liga Champions Milik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang Sulit Dipecahkan

Rabu, 20 September 2023 05:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Melihat rekor-rekor Liga Champions yang dipegang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi seiring tak adanya kedua pemain tersebut di musim ini.

FOOTBALL265.COM – Melihat rekor-rekor Liga Champions yang dipegang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi seiring tak adanya kedua pemain tersebut di musim ini.

Untuk pertama kalinya dalam 20 tahun terakhir, Liga Champions tak akan menampilkan sosok Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Baca Juga

Kedua pemain tersebut tak lagi tampil di Liga Champions karena telah keluar dari sepak bola Eropa dan bermain di negara lainnya.

Ronaldo terlebih dahulu meninggalkan panggung Eropa dan kini bermain di Asia, tepatnya di Arab Saudi, bersama Al Nassr sejak akhir tahun 2022 lalu.

Enam bulan kemudian, giliran Messi yang meninggalkan panggung Eropa dengan berlabuh ke Amerika Serikat dan bermain untuk Inter Miami.

Tak ayal kepergian keduanya membuat Liga Champions untuk pertama kalinya tak akan menampilkan salah satu dari kedua pemain terbaik sepanjang masa itu dalam 20 tahun terakhir.

Baca Juga

Selama bertarung di Liga Champions, baik Ronaldo dan Messi sama-sama meraih kesuksesan secara individu maupun secara kolektif.

Ronaldo terbilang lebih sukses ketimbang rival abadinya itu dengan meraih lima gelar Liga Champions bersama Manchester United dan Real Madrid.

Sedangkan Messi tercatat hanya mampu meraih empat gelar saja, yang mana semua gelar itu diraihnya bersama Barcelona.

Selain meraih kesuksesan di ajang ini, baik Ronaldo dan Messi tercatat mampu mencetak banyak rekor bersejarah di Liga Champions yang sulit dipecahkan.

Lalu, apa saja rekor yang dipegang oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Liga Champions dan sulit dipecahkan pemain lainnya?

Baca Juga

1. Rekor Ronaldo dan Messi

Lionel Messi mengangkat trofi juara Liga Champions usai mengalahkan Manchester United di final, 27 Mei 2009.

Rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions:

1. Top Skor Liga Champions

Cristiano Ronaldo memegang pencetak gol terbanyak Liga Champions dengan total 140 gol. Bahkan, ia tercatat menjadi pemain dengan gelar top skor terbanyak di ajang ini yakni sebanyak 7 kali.

2. Cetak Gol di 3 Final

Cristiano Ronaldo tercatat telah memenangkan 5 gelar Liga Champions. Dari 5 gelar itu, ia mampu mencetak tiga gol di final yang menjadi terbanyak dalam sejarah kompetisi.

Baca Juga

3. Pencetak Gol Beruntun

Dalam sejarah Liga Champions, hanya Cristiano Ronaldo yang memegang rekor pencetak gol beruntun di ajang ini, yakni dalam 11 pertandingan.

4. Penampilan Terbanyak

Selama 20 tahun berkarier di Liga Champions, Ronaldo tercatat telah tampil sebanyak 183 pertandingan yang menjadi penampil terbanyak dari seorang pemain.

5. Gol Terbanyak di Babak Gugur

Kehebatan Cristiano Ronaldo dalam mencetak gol juga terlihat dari jumlah golnya di babak gugur yakni sebanyak 67 gol, yang menjadi rekor di Liga Champions.

Baca Juga

Rekor Messi di Liga Champions:

1. Gol Terbanyak di Fase Grup Liga Champions

Ronaldo boleh menjadi pencetak gol terbanyak di babak gugur. Tapi, Messi menjadi pemain dengan gol terbanyak di fase grup dengan 80 gol.

2. Gol Terbanyak bagi Satu Klub di Liga Champions

Kesetiaan Messi bersama Barcelona membuatnya menjadi satu-satunya pemain dengan gol terbanyak di Liga Champions bagi satu klub, yakni sebanyak 120 gol.

Baca Juga

3. Pemain dengan Gol Beruntun di Liga Champions

Messi tercatat bermain di Liga Champions sejak 2004. Sejak saat itu, dirinya selalu mencetak gol di setiap ajang Liga Champions hingga 2023 atau sebanyak 18 musim.

4. Gol Terbanyak di Fase 16 Besar

Di babak gugur Liga Champions, Messi tetap terbilang gacor, dengan memegang rekor pemain yang punya gol terbanyak di babak 16 besar yakni sebanyak 29 gol.

5. Pemain dengan Gol Terbanyak Melawan Klub Berbeda

Selama tampil di Liga Champions, Messi tercata telah menjebol gawang dari 46 tim berbeda dari 19 negara di ajang ini dalam 167 penampilan.

Baca Juga
Cristiano RonaldoLionel MessiLiga ChampionsIn Depth SportsIndepth

Berita Terkini