x

Marselino Ferdinan Ngambek Netizen Indonesia Geruduk IG KMSK Deinze: Bikin Malu!

Jumat, 22 September 2023 11:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Marselino Ferdinan dan Ilhan Fandi mengenakan jersey baru KMSK Deinze (Foto: IG @kmskdeinze)

FOOTBALL265.COM - Pemain muda timnas Indonesia yang berkarier di Liga 2 Belgia, Marselino Ferdinan ngambek usai netizen Indonesia menggeruduk akun Instagram KMSK Deinze.

Marselino Ferdinan memang dikontrak oleh klub KMSK Deinze, tetapi musim ini ia belum diberi jatah menit bermain. Hal ini membuat netizen Indonesia kurang respek pada tim.

Baca Juga

Pasalnya, Marselino selalu bermain apik bersama timnas Indonesia. Baru-baru ini ia juga sukses membawa timnas U-23 lolos ke Piala Asia U-23 2024.

Marselino bukannya tidak pernah dipercaya KMSK Deinze. Ia pernah tampil di laga uji coba pramusim atau friendly match, bahkan turut berkontribusi dengan golnya.

Namun, baru-baru ini, Deinze mengunggah daftar pemain yang diboyong serta dalam lawatan ke markas Zulte Waregem. Laga ini adalah derby penting bagi suporter Belgia.

Sayangnya, tidak ada nama Marselino dalam daftar pemain yang dibawa ke markas Zulte Waregem. Hal ini memantik netizen Indonesia untuk memprotes Deinze.

Baca Juga

Ratusan netizen Indonesia menyerbu kolom komentar akun Instagram KMSK Deinze, dan mendoakan agar tim tersebut kalah karena tidak memboyong serta Marselino.

Namun, hal ini justru membuat Marselino ngambek. Melalui unggahan Twitter, ia pun meminta netizen Indonesia stop membanjiri kolom komentar Deinze karena bikin malu.

Menurut Marselino, saat ini ia sedang berproses bersama KMSK Deinze. Perihal menit bermain, pelatih yang lebih paham.

Baca Juga

1. Tanggapan Marselino Ferdinan

Aksi pemain Timnas U-23, Marselino Ferdinan dibayang-bayangi pemain Taiwan pada Kualifikasi Piala Asia U-23 di stadion Manahan Solo, Sabtu (09/9/23).

Marselino Ferdinan meminta netizen Tanah Air untuk tidak lagi menyerbu kolom komentar akun Instagram KMSK Deinze. Ia berharap suporter lebih dewasa menyikapi keputusan tim.

Marselino Ferdinan bahkan membawa nama Takefusa Kubo, pesepak bola asal Jepang yang memerlukan waktu lebih lama sampai akhirnya ia bisa menembus level top Eropa.

Baca Juga

"Bikin malu ya, pemainnya aja lagi berproses enak-enak aja, ini netizen heboh hahaha. Kubo 7 tahun di Eropa, dipikir gampang kali yaa," Marselino Ferdinan curhat di Twitter.

"Life is good Bro, santai nikmati proses," tambah pesepak bola yang baru saja merayakan usia 19 tahun tersebut.

Ketika Marselino Ferdinan menyampaikan uneg-unegnya di laman Twitter, akhirnya banyak dukungan kepada pemain muda Timnas Indonesia tersebut. Ia pun menyampaikan terima kasih.

"Ada banyak orang di Indonesia, kukira semuanya buruk, terima kasih ya," tambah eks pemain Persebaya Surabaya itu.

Baca Juga

Jika melihat kolom komentar KMSK Deinze, memang banyak netizen Indonesia yang menuliskan komentar tidak respek pada tim karena tidak memainkan Marselino Ferdinan.

"Semoga tim ini kalah terus dan masuk zona degradasi, lalu Marselino datang sebagai dewa penyelamat hingga tim ini promosi ke liga utama," komentar dari akun IG @rinoi**.

"Tim-tim Eropa rekrut pemain Indonesia itu bukan karena benar-benar skillnya mumpuni, tapi lebih ke follower warga Wakanda yang menaikkan engagement klub," kata @davi**.

"Tau gitu Marselino main di Asian Games aja sih kalo nggak dipake di sini," komentar dari pemilik akun @danarus**.

Baca Juga
BelgiaTimnas IndonesiaBola InternasionalNetizenMarselino FerdinanKMSK Deinze

Berita Terkini