x

Terungkap! Jurgen Klopp Tolak Timnas Jerman Demi Liverpool dan Tawarkan Nagelsmann

Minggu, 24 September 2023 14:18 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Julian Nagelsmann, pelatih Bayen Munchen. Foto: REUTERS/Lukas Barth

FOOTBALL265.COM – Sebuah rahasia terungkap dari pelatih klub Liga Inggris, Jurgen Klopp yang menolak tawaran timnas Jerman dan menawarkan Julian Nagelsmann.

Jurgen Klopp nyatanya menjadi salah satu kandidat pelatih baru timnas Jerman usai Hansi Flick bebas tugas beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Klopp sendiri merupakan pelatih yang sukses bersama Liverpool dan masih berkarier untuk beberapa waktu ke depan.

Bersama dengan The Reds, Klopp mampu meraih satu trofi Liga Inggris dan Liga Champions yang tentu menjadi salah satu penghias kariernya.

Tentu saja, prestasi Klopp tersebut membuat timnas Jerman tertarik dan berniat merekrutnya menjelang Euro 2024.

Hanya saja, seperti dilansir dari ClickLiverpool, Klopp kemudian mengungkap bahwa dirinya menolak panggilan timnas Jerman.

Baca Juga

Baru diketahui kemudian bahwa timnas Jerman menunjuk pelatih muda berpengalaman, Julian Nagelsmann untuk mengisi kursi pelatih.

Bahkan, seperti diungkap oleh Jurgen Klopp, dirinya justru memberikan kesempatan untuk Nagelsmann agar bisa menukangi timnas Jerman.

“Saya pikir, Nagelsmann adalah solusi terbaik karena pelatih yang satu ini merupakan yang terbaik,” ujar Klopp.

“Dia sudah membuktikan saat berusia 28 tahun sebagai pelatih hebat dan dia saat ini punya pengalaman panjang selama 8 tahun,”

Baca Juga

1. Ungkapan Klopp Soal Nagelsmann

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

“Mungkin kandidat lain berusia 45 atau 50 tahun dan baru menukangi tim di level tinggi,” imbuh Klopp.

Belakangan, Jurgen Klopp juga terus mengembangkan tim Liverpool yang akan menjadi proyek panjangnya selepas Borussia Dortmund.

Baca Juga

Klopp mampu mengganti nyaris seluruh pemain di lini depan dan tengah, sehingga membentuk tim baru.

Mulai dari lini depan, Klopp mendatangkan Darwin Nunez, Luis Diaz, Diogo Jota, dan Cody Gakpo yang akan jadi pilar baru Liverpool.

Kemudian, lini tengah pun tak luput dari usaha perbaikan tim oleh Jurgen Klopp yang kemudian membuat Jordan Henderson dan Fabinho hengkang.

Untuk menggantikan dua pemain tengah ini, Liverpool pun jor-joran untuk mendatangkan pemain tengah yang sesuai keinginan Klopp.

Baca Juga

Mulai dari Alexis Mac Allister, Liverpool kemudian mendatangkan Dominik Szoboszlai hingga Wataru Endo sebagai pilar baru lini tengah.

Selain itu, Ryan Gravenberch kemudian datang jelang penutupan bursa transfer musim panas 2023 ini untuk membela Liverpool. Aksi Klopp membongkar Liverpool masih akan berlanjut manakala pelatih yang satu ini sudah mengincar beberapa pemain baru.

Penjualan Mohamed Salah yang diprediksi mencapai 150 juta pound ke Al Ittihad diprediksi akan jadi titik balik Liverpool mendatangkan pemain baru.

Mulai dari Rodrygo Goes hingga Khephren Thuram akan jadi pemain baru Liverpool untuk bersaing di Liga Inggris musim 2024/2025 nanti.

Baca Juga
LiverpoolJermanJurgen KloppLiga InggrisJulian Nagelsmann

Berita Terkini