x

Malaysia Tunggak Gaji Pemain, Natanael Siringoringo Bakal Hijrah ke Liga Thailand?

Jumat, 29 September 2023 18:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Natanael Siringoringo saat membela PSMS Medan. Kini ia bermain di Kelantan FC di Liga Malaysia, tetapi gajinya tidak dibayarkan oleh klub.

FOOTBALL265.COM - Klub Malaysia, Kelantan FC menunggak gaji pemain, sehingga Natanael Siringoringo memutuskan keluar dari klub dan kini berpeluang ke Liga Thailand.

Natanael Siringoringo merupakan salah satu pemain Indonesia yang berkarier di klub luar negeri, tepatnya di Kelantan FC sejak tahun 2021, yang bermain di Liga Super Malaysia.

Baca Juga

Selain Natanael, Indonesia juga memiliki Saddil Ramdani yang bermain di Sabah FC, dan Jordi Amat yang baru saja membawa Johor Darul Ta'zim juara Liga Malaysia.

Namun, ada kasus yang menimpa Natanael Siringoringo. Berdasarkan penuturan agen 2Touch International, klub tidak membayar gaji pemain asal Medan tersebut.

Padahal, Natanael memiliki kontribusi besar saat bermain dalam tujuh laga, mencetak tiga gol serta dua assist untuk Kelantan FC musim ini.

Pada penampilan terakhir melawan Selangor FC, Agustus lalu, Natanael mencetak satu gol dan satu assist, meski akhirnya tim lawan berhasil menaklukkan Kelantan dengan skor telak 2-11.

Baca Juga

Nampaknya hal ini yang membuat Kelantan FC menghuni zona merah klasemen Liga Super Malaysia, hanya meraih dua kemenangan dan 2 imbang dari total 22 laga musim ini.

Selain itu, ada konflik internal antara pemain dan manajemen, karena ternyata gaji pemain belum dibayarkan oleh pihak terkait, termasuk gaji Natanael Siringoringo.

Maka dari itu, agensi 2Touch International menegaskan bahwa Natanael bukan lagi menjadi bagian dari Kelantan FC, dan sedang mempertimbangkan klub lain.

Baca Juga

1. Natanael Diminta ke Thailand

Natanael Siringoringo saat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Laman 2Touch International merilis bahwa Natanael Siringoringo bukan lagi menjadi bagian dari Kelantan FC, karena tidak ada itikad baik dari klub untuk membayar gaji pemain.

"Nael akan meninggalkan Kelantan FC dalam waktu dekat. Pengacara 2Touch International telah memulai proses hukum terhadap klub Kelantan FC karena gaji yang belum dibayar."

Baca Juga

"Meski ada pemberitahuan wajib 15 hari, belum ada solusi yang tercapai. Maka dari itu, Natanael akan berstatus bebas transfer," via laman 2Touch International.

Walau begitu, Natanael Siringoringo sudah memiliki beberapa klub peminat, mulai dari Malaysia, Singapura, dan yang harus diperhitungkan adalah tawaran dari Thailand.

"Saat ini, ia sedang melakukan negosiasi dengan beberapa klub di Malaysia, Thailand, dan Singapura. Kita harapkan keberhasilan Natanael dalam usahanya di masa depan."

Situasi yang menimpa Natanael Siringoringo menuai simpati dari sesama pesepak bola maupun dari penggemar. Mereka justru mendukung Natanael untuk pergi dari klub.

Baca Juga

"Ringo, nggak apa, kamu berhak untuk mendapatkan yang lebih baik di klub baru, daripada kamu bertahan di klub yang tidak membayar gaji," komentar dari akun @tirq**.

"Gas Liga Thailand Lae, Liga 2-nya pun nggak masalah," komentar lainnya dari pemilik akun Instagram @ritch**.

"Abroad ke Thailand Bang, kesempatan dipanggil Timnas besar," kata pemilik akun @hidayat**.

Sebelumnya, ada beberapa pemain Indonesia yang pernah melebarkan sayap ke Liga Thailand, seperti Yanto Basna, Terens Puhiri, Ryuji Utomo, dll. Apakah Natanael akan menjadi pemain berikutnya?

Baca Juga
ThailandLiga Super MalaysiaBola InternasionalLiga MalaysiaKelantan FALiga Primer ThailandNatanael Siringo RingoNatanael Siringoringo

Berita Terkini