x

Kemampuan Pemain Amatir Indonesia Kini Jadi Sorotan Media Eropa

Senin, 2 Oktober 2023 16:13 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Timnas Sepak Bola Indonesia bertanding melawan Malaysia pada laga perebutan medali perunggu SEA Games 2021 Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/05). Foto: NOC Indonesia/Naif Al’As

FOOTBALL265.COM – Skill pemain sepak bola amatir dari Indonesia belakangan menarik akun Instagram luar negari 433 dan menjadi pembicaraan di dunia maya.

Indonesia terbukti tak pernah kehilangan talenta hebat dalam bermain sepak bola yang belakangan menjadi perhatian dunia.

Baca Juga

Seperti diketahui, belakangan timnas Indonesia pun menelurkan banyak pemain baru untuk mengisi skuad menuju kompetisi tingkat dunia.

Timnas Indonesia U-23 misalnya, menambah beberapa talenta baru untuk turun di Piala Asia U-23 tahun 2023 ini.

Beberapa timnas Indonesia yang masuk ke timnas Indonesia U-23, seperti Ivar Jenner dan Rafael Struijk yang menjadi andalan.

Di sisi lain, ada pesepak bola amatir yang kemudian menarik perhatian dunia soal kemampuannya melewati lawan.

Baca Juga

Pemain tersebut adalah Ahmad Doli Siregar yang berasal dari Sumatra Utara dan kerap kali membuat video mengenai teknik bermain sepak bola.

Menilik akun instagramnya @ahmaddolisir, Doli memberikan beberapa tips untuk melakukan juggling bola dan melewati hadangan lawan.

Pergerakannya pun cenderung cepat dan kerap kali membuat lawan terkecoh, sehingga membuatnya bisa mencetak gol ke gawang lawan.

Salah satu videonya bahkan mampu menembus akun sepak bola tingkat internasional, yaitu @433 dan mendapat perhatian dunia.

Baca Juga

1. Kemampuan Doli Siregar Sempat Jadi Hujatan Warganet

Timnas Sepak Bola Indonesia bertanding melawan Malaysia pada laga perebutan medali perunggu SEA Games 2021 Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/05). Foto: NOC Indonesia/Naif Al’As

Doli memberikan teknik untuk melewati satu lawan dan kemudian mencetak gol ke gawang lawan dengan tendagan keras.

Kemampuan ini kemudian menarik komentar dan pujian dari warganet, terutama yang berasal dari Indonesia.

Baca Juga

“Di Indonesia, Sebagian ada yang ngehujatnya, tapi di luar negeri dia diapresiasi. Respect gw ama nie orang. Skillnya emang keren,” tulis salah satu warganet.

“Ada Indonesia coy,” tulis warganet lainnya.

Ahmad Doli Siregar bahkan juga mengomentari unggahan tersebut dan senang atas apresiasi yang diberikan.

“Terima kasih @433 jadi makin semangat,” tulis Doli

Baca Juga

Hanya saja, ada beberapa hal yang kemudian membuat banyak warganet masih meragukan kemampuan Doli. Hal ini tertuang dalam komentar warganet soal video Doli yang muncul di akun Instagram @433 tersebut.

“Hanya berlaku untuk lawan yang ngekor doang, di liga tarkam auto disapu sama kaki kirinya,” tulis salah seorang warganet.

Tentu saja, kemampuan Doli dalam memainkan bola patut diapresiasi, mengingat dia jelas punya kemampuan bermain sepak bola.

Jika bisa dikembangkan, maka Doli bisa saja menjadi pemain sepak bola profesional dan bahkan bermain di timnas Indonesia pada masa depan.

Baca Juga
Timnas IndonesiaBola InternasionalWonderkidBola Indonesia

Berita Terkini