x

3 Pemain Persib yang Jarang Dimainkan Bojan Hodak di Liga 1, Potensi Dijual?

Jumat, 6 Oktober 2023 14:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Bek Persib, Rezaldi Hehanusa salah satu pemain yang diturunkan pelatih Bojan Hodak di Liga 1.

FOOTBALL265.COM - Kompetisi Liga 1 2023/24 akan memasuki pekan ke-15, namun masih ada beberapa pemain Persib Bandung yang jarang mendapatkan kesempatan bermain dari pelatih Bojan Hodak.

Persib Bandung saat ini sedang fokus mempersiapkan diri, untuk melakoni pertandingan pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2023-2024, menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (07/10/23).

Menjelang pertandingan tersebut, masih ada beberapa pemain yang jarang mendapatkan kesempatan bermain dari pelatih Bojan Hodak. Sehingga, ada spekulasi mereka dilepas setelah berakhirnya putaran pertama.

Namun, ternyata ada alasan yang membuat pelatih asal Kroasia ini jarang memberikan kesempatan bermain kepada beberapa anak asuhnya, hingga menjelang berakhirnya putaran pertama kompetisi Liga 1 2023-2024, di antaranya karena mengalami cedera.

Berikut ini INDOSPORT merangkum tiga pemain Persib yang sebelumnya sering diberikan kesempatan bermain, namun musim ini jarang mendapatkan menit bermain.

Baca Juga

Febri Hariyadi

Pemain yang berposisi sebagai winger ini, merupakan salah satu andalan Persib Bandung pada beberapa musim terakhir, namun di Liga 1 2023-2024 dia jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Pada kompetisi Liga 1 2022-2023, dari catatan Transfermarkt, pemain yang akrab disapa Bow ini mendapatkan kesempatan bermain dalam 19 pertandingan dengan mengumpulkan 848 menit bermain dan menyumbangkan satu gol.

Bahkan pada kompetisi Liga 1 2021-2022, Febri Hariyadi mendapatkan kesempatan bermain dalam 29 pertandingan dengan mengumpulkan 1.925 menit bermain, serta menyumbangkan 2 gol.

Musim terbaiknya bersama Persib yakni pada kompetisi Liga 1 2019, dalam satu musim tersebut Febri mendapatkan kesempatan bermain 28 laga dengan mengumpulkan 2.331 menit bermain dan mencetak sebanyak 9 gol dan 8 assist.

Sejauh ini, hingga memasuki pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2023-2024, pemain yang menggunakan nomor punggung 13 ini baru mendapat kesempatan bermain dalam tiga pertandingan.

Tiga laga tersebut yakni menghadapi Dewa United di pekan ketiga, Persik Kediri pekan kelima dan Persis Solo pekan ketujuh. Sedangkan, dari pekan delapan hingga 14, namanya tidak masuk dalam daftar susunan pemain (DSP).

Tidak adanya nama Febri dalam DSP, karena pemain berusia 27 tahun ini sedang menjalankan program pemulihan cedera.

Menurut dokter tim Persib, Rafi Ghani, pemain yang sempat memperkuat Timnas Indonesia tersebut mengalami cedera di bagian paha sebelah kanan dan membutuhkan waktu pemulihan beberapa pekan.

Baca Juga

Rezaldi Hehanusa

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini, baru mendapatkan kesempatan bermain pada tiga pertandingan di kompetisi Liga 1 2023-2024, yakni saat menghadapi Arema FC di pekan kedua, PSIS Semarang pekan kesembilan dan Persita Tangerang pekan ke-14.

Sedangkan sisanya, mantan pemain Persija Jakarta ini lebih sering duduk di bangku cadangan dan enam laga di antaranya tidak masuk dalam daftar susunan pemain (DSP) Persib.

Pada musim lalu, saat pertama bergabung dengan Persib, Rezaldi Hehanusa mendapatkan kesempatan bermain 12 pertandingan di putaran kedua dengan mengumpulkan 511 menit bermain.

Minimnya kesempatan bermain Rezaldi pada musim ini, kemungkinan karena persaingan di posisinya. Pasalnya, di Liga 1 2023-2024, skuad Maung Bandung memiliki beberapa pemain yang berposisi sebagai bek kiri, di antaranya Daisuke Sato dan Edo Febriansyah.

Meski demikian, sejauh ini menjelang berakhirnya putaran pertama Bojan Hodak belum memiliki rencana untuk merombak komposisi pemain, sehingga posisi Bule sapaan akrabnya di skuad Maung Bandung masih aman.

Baca Juga

Achmad Jufriyanto 

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini, merupakan satu-satunya pemain yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 yang masih bertahan di skuad Maung Bandung.

Meski demikian, pada kompetisi Liga 1 2023-2024, Achmad Jufriyanto, belum merasakan atmosfer pertandingan, karena hingga memasuki pekan ke-14 dia belum diturunkan oleh pelatih.

Jupe sapaan akrabnya, lebih sering duduk di bangku cadangan, dengan rincian 10 laga masuk dalam daftar susunan pemain (DSP) dan empat laga lainnya tidak ada dalam DSP.

Menurut pelatih Persib, Bojan Hodak, Jupe sedangkan dipersiapkan untuk menjadi asisten pelatih, seperti rekannya I Made Wirawan yang saat ini menjadi asisten pelatih kiper skuad Maung Bandung.

"Karena jumlahnya minimum (untuk tim pelatih), belakangan juga sudah mulai mengenalkan Jupe untuk masa depan. Jadi sekarang, jika melihat jumlah tim pelatih, kami sudah cukup bagus," kata Bojan Hodak beberapa waktu lalu.

Baca Juga
Persebaya SurabayaPersib BandungAchmad JufriyantoFebri HariyadiLiga 1Rezaldi HehanusaBojan Hodak

Berita Terkini