x

Marco Materazzi Optimistis Inter Milan Raih Treble Musim Ini

Minggu, 8 Oktober 2023 02:00 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Subhan Wirawan
PSSI menggerlar acara bertajuk Future Garuda yang dihadiri 5 legenda sepak bola dunia Marco Materazzi, Juan Sebastian Veron, Roberto Carlos, Giorgos Karagounis dan Eric Abidal di BriLian Stadium, Jakarta, Selasa (30/05/23).

FOOTBALL265.COM - Marco Materazzi, legenda klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, menilai mantan klubnya tersebut bisa meraih treble musim ini.

Awal musim 2023/2024 berjalan dengan sangat baik untuk Inter Milan. Klub berjuluk Nerazzurri tersebut tampil impresif, baik di kompetisi domestik maupun Eropa.

Baca Juga

Di Liga Italia, Inter Milan saat ini nyaman di puncak klasemen sementara dengan torehan 18 poin. Mereka baru kalah 1 kali dari 7 pertandingan yang telah dilakoni.

Satu-satunya klub yang mampu mengimbangi rekor impresif Inter Milan adalah sang musuh bebuyutan, AC Milan. Klub berjuluk Rossoneri tersebut sama-sama mengemas 18 poin dari 7 pertandingan, namun kalah selisih gol.

Di Liga Champions, finalis musim lalu tersebut belum terkalahkan. Secara berturut-turut, mereka bermain imbang dengan Real Sociedad dan mengalahkan Benfica.

Torehan 4 poin dari 2 pertandingan membuat mereka bertengger di posisi kedua klasemen Grup D, hanya kalah dari Real Sociedad yang unggul selisih gol.

Baca Juga

Torehan impresif Inter Milan ini tak pelak menuai pujian dari legenda Nerazzurri, Marco Materazzi. Ia menyebut kesuksesan Inter Milan kali ini tak diraih dengan mudah.

"Ini sangat sulit. Mereka mesti bermain setiap empat hari. Beruntung, mereka memiliki San Siro, yang kini menjadi salah satu stadion yang paling menarik di Eropa," ujar Marco Materazzi, dikutip dari FC Inter News.

"Anda tidak bisa melakukan kesalahan karena rival kami, AC Milan, sedang kembali ke jalur yang benar usai kebobolan 5 gol saat derby," tuturnya.

Lebih lanjut, Marco Materazzi menyebut AC Milan sebagai klub yang memiliki peluang menyegel treble pada musim ini.

Baca Juga

1. Berpeluang Raih Treble

Davy Klaassen dan Stefan de Vrij dari Inter Milan saat pemanasan sebelum pertandingan REUTERS-Alberto Lingria

"Inter kelihatan sebagai tim yang bakal memenangi treble musim ini. Mereka tidak layak kalah di final (Liga Champions musim lalu)," ujar mantan bek andalan Inter Milan dan timnas Italia tersebut.

"Tapi mereka berhasil melupakan itu dan kembali dengan kekuatan luar biasa. Mereka seperti berhasil menjinakkan banteng dengan memegang tanduknya," ia menambahkan.

Baca Juga

Lebih lanjut, Marco Materazzi memuji kebijakan transfer Inter Milan musim ini, yang dinilainya cukup sukses.

"(Marcus) Thuram adalah pemain yang bagus. Ia ingat pada siapa yang memperhatikannya saat dirinya tak bermain dengan baik," tutur Marco Materazzi.

"(Davide) Frattesi juga sudah membuktikan dengan penampilannya yang ciamik dalam tga tahun terakhir. Sementara (Benjamin) Pavard adalah seorang pemain kelas dunia."

"Selalu sulit untuk bernegosiasi dengan klub kaya seperti Bayern. Tapi Inter berhasil mendatangkan pemain yang tepat."

Baca Juga

"Jangan lupa juga dengan kiper anyar (Yann Sommer). Dia melakukan hal-hal luar biasa, terlepas beberapa cedera yang dialami," ujarnya memungkasi. 

Sekadar informasi, Inter Milan saat ini tercatat sebagai klub paling produktif di Liga Italia. Mereka telah menyarangkan 19 gol, lebih banyak ketimbang klub lain.

Tak hanya gacor saat menyerang, Inter Milan juga solid dalam bertahan. Mereka menjadi tim yang paling sedikit kebobolan dengan hanya menderita 3 gol dari 7 pertandingan musim ini.

Statistik ini membuat mereka menjadi klub dengan selisih gol terbaik, yakni 16. Pesaing terdekat mereka adalah juara bertahan Liga Italia, Napoli, yang punya selsiih gol 10 (16 memasukkan, 6 kebobolan).

Baca Juga
Inter MilanMarco MaterazziLiga Italia

Berita Terkini