x

Inter Milan Semringah, Marko Arnautovic Bisa Comeback Lebih Cepat dari Rencana

Senin, 9 Oktober 2023 06:00 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Subhan Wirawan
Meski gagal menang dari Bologna, klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, tetap semringah karena ada kabar gembira dari Marko Arnautovic.

FOOTBALL265.COM - Meski gagal menang dari Bologna, klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, tetap semringah karena ada kabar gembira dari Marko Arnautovic.

Inter Milan gagal mempertahankan puncak klasemen Liga Italia 2023/2024 pada pekan ke-8. Nerazzurri, julukan mereka, hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Bologna.

Baca Juga

Hasil ini tentu mengecewakan, mengingat Inter Milan bermain di kandang mereka sendiri, San Siro. Simone Inzaghi kian nyesek setelah mengetahui rival utama mereka, AC Milan, berhasil memetik kemenangan atas Genoa.

Alhasil, Inter Milan kini melorot di posisi kedua dengan torehan 19 poin dari 8 pertandingan. Sedangkan AC Milan berada di pucuk dengan 21 poin, dengan jumlah pertandingan yang sama.

"Ada banyak kepahitan yang tersisa, baik dari pihak saya maupun dari pihak para pemain saya," ujar Simone Inzaghi usai laga, dikutip dari Sempre Inter.

"Tidak seharusnya satu tim yang sudah memimpin 2-0, gagal menang. Hasil akhir adalah segalanya. Anda harus berkonsentrasi penuh dalam 100 menit," tuturnya menambahkan.

Baca Juga

Namun, kemarahan Simone Inzaghi sepertinya tak akan berlangsung lama. Pasalnya, ia mendapatkan kabar gembira dari pemain andalannya, Marko Arnautovic.

Pemain yang dipinjam dari Bologna tersebut sebelumnya dikabarkan mengalami cedera cukup parah. Bahkan, Marko Arnautovic diprediksi akan absen dalam beberapa bulan ke depan.

Namun, kabar terbaru menyebut jika sang striker berpeluang comeback lebih awal dibandingkan rencana. Dari yang sebelumnya diperkirakan bakal absen hingga akhir November, Marko Arnautovic dilaporkan bisa kembali merumput pada awal November.

Dilansir dari FC Inter News, sang pemain diprediksi akan bisa diturunkan dalam laga melawan Atalanta yang dijadwalkan berlangsung pada 5 November mendatang.

Baca Juga

1. Jalannya Pertandingan

Simone Inzaghi, pelatih Inter Milan, mendapat kabar gembira dari Marko Arnautovic. Foto: REUTERS/Albert Gea

Menghadapi Bologna, yang merupakan kuda hitam musim ini, Inter Milan langsung menggebrak di awal babak pertama. Nerazzurri bahkan membuka skor saat laga baru berjalan 11 menit.

Adalah aksi Francesco Acerbi yang sukses menyambar umpan sepakan pojok Hakan Calhanoglu dan membuat Inter Milan unggul 1-0.

Baca Juga

Setelah memimpin, Inter Milan kian agresif menekan pertahanan Bologna dan sukses memperbesar kedudukan dua menit setelah gol pertama.

Kali ini giliran Lautaro Martinez yang sukses menjebol gawang Bologna usai memaksimalkan umpan Marcus Thuram. Skor berubah 2-0 buat tuan rumah.

Di menit ke-19, Bologna sempat memperkecil ketertinggalan setelah Riccardo Orsolini mampu mengeksekusi tembakan penalti. Kedudukan 2-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, Bologna yang mendapat angin segar langsung menaikan intensitas serangan dan membuat pertahanan Inter Milan kewalahan.

Baca Juga

Alhasil, pada menit ke-52, tim tamu mampu menyamakan kedudukan setelah tembakan jarak jauh Joshua Zirkzee sukses mengelabui Yann Sommer. Skor sama kuat 2-2.

Setelah gol penyama kedudukan, Inter Milan yang tak mau kehilangan poin penuh di markas sendiri langsung menaikan tensi permainan.

Akan tetapi, buruknya penyelesaian akhir serta rapatnya pertahanan lawan membuat semua upaya Inter Milan gagal membuahkan hasil.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-2 tetap bertahan dan membuat Inter Milan gagal raih angka penuh di pekan ini.

Baca Juga
Inter MilanMarko ArnautovicSimone InzaghiLiga Italia

Berita Terkini