x

Manchester United Temukan 1001 Solusi Pengganti Casemiro, Rashford 'Ditumbalkan'

Selasa, 10 Oktober 2023 12:45 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, mengeklaim telah menemukan solusi untuk dua pemain flop musim ini, Casemiro dan Marcus Rashford. REUTERS/Phil Noble

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, megeklaim telah menemukan solusi untuk dua pemain flop musim ini, Casemiro dan Marcus Rashford.

Manchester United memang baru saja membukukan kemenangan dramatis atas Brentford. Namun, hasil ini rupanya tidak serta merta menghapus kekecewaan paara fans terkait performa Setan Merah Musim ini.

Baca Juga

Skuad Erik ten Hag, yang finis di posisi tiga musim lalu, kini terjerembab di urutan ke-10. Setan Merah hanya mampu menang 4 kali dari 8 pertandingan.

Banyak yang menilai kemerosotan ini terjadi karena badai cedera yang melanda Setan Merah. Menurut Transfermarkt, saat ini tercatat ada tujuh pemain Man United yang tengah dibekap cedera.

Namun, tak sedikit pula yang menuding dua pemain jadi penyebab jebloknya Man United musim ini. Mereka adalah Casemiro dan Marcus Rashford.

Baik Casemiro maupun Marcus Rashford adalah pemain andalan Setan Merah musim lalu. Namun, musim ini, mereka berdua mengalami penurunan performa, yang membuat Man United ikutan bapuk.

Baca Juga

Dilansir dari Manchester Evening News, hal ini membuat Erik ten Hag mesti memutar otak. Ia mesti solusi untuk dua pemainnya yang gagal bersinar musim ini.

Untuk Marcus Rashford, solusinya lebih mudah. Erik ten Hag telah menemukan pengganti Marcus Rashford dalam diri Alejandro Garnacho.

Solusi ini telah diuji coba dalam laga melawan Brentford akhir pekan lalu, dan terbukti berhasil. Untuk selanjutnya, Erik ten Hag bisa menumbalkan Marcus Rashford dan memasang Alejandro Garnacho.

Sedangkan untuk Casemiro, solusinya tak semudah itu. Erik ten Hag tak bisa serta merta mengganti sang pemain karena perannya sebagai gelandang bertahan yang cukup krusial.

Baca Juga

1. Amrabat Jadi Solusi?

Sofyan Amrabat saat membela Manchester United di Piala Liga Inggris kontra Crystal Palace. (Foto: Reuters/Peter Powell)

Man United sejatinya sudah memiliki pemain pelapis untuk Casemiro, yakni Sofyan Amrabat. Kini, Erik ten Hag agaknya harus mempertimbangkan Sofyan Amrabat sebagai gelandang bertahan utama.

Penampilan Sofyan Amrabat pada pertandingan melawan Brentford jadi buktinya. Ia tampak sangat nyaman bermain di tengah dan mengatur ritme permainan.

Baca Juga

Tercatat, Sofyan Amrabat berhasil membukukan 94 persen umpan sukses dari 64 upaya. Tiga di antaranya bahkan merupakan umpan kunci.

Sofyan Amrabat juga menyentuh bola sebanyak 75 kali dan memenangi 2 duel darat. Statistik ini menunjukkan bahwa sang pemain layak mengemban peran sebagai metronom tim.

Di sisi lain, Casemiro justru tampil luar biasa buruk akhir pekan lalu. Pemain yang sudah menginjak usia 31 tahun tersebut bahkan menjadi salah satu penyebab Man United kebobolan di babak pertama.

Pemain yang pernah bermain bersama Real Madrid tersebut sempat kehilangan posisi, yang membuat Man United menderita gol pertama. Ia pun langsung diganti Erik ten Hag di pertengahan babak.

Baca Juga

Melihat situasi ini, Erik ten Hag layak memberikan kesempatan kepada Sofyan Amrabat untuk menjadi starter pada pertandingan Man United selanjutnya. 

Namun, keputusan ini tentunya tidak mudah. Pasalnya, Casemiro punya kharisma di lapangan, yang tidak bisa begitu saja digantikan pemain lain.

Casemiro bahkan kerap disejajarkan dengan Cristiano Ronaldo dalam hal kepemimpinan dan determinasi di lapangan. Salah satu yang paling diingat tentu adalah saat Casemiro "mengeramasi" Rasmus Hojlund di lapangan saat laga Arsenal vs Man United.

Lantas, siapakah yang akan dipilih oleh Erik ten Hag? Casemiro, yang punya jiwa kepemimpinan di lapangan tetapi performanya tengah menurun, atau Sofyan Amrabat, yang secara statistik jauh mengungguli Casemiro?

Baca Juga
Manchester UnitedCasemiroMarcus RashfordLiga InggrisErik ten HagAlejandro Garnacho FerreyraSofyan Amrabat

Berita Terkini