x

Pesta Gol ke Gawang Klub Liga 3 Jadi Modal Persis Solo Hadapi Persita

Minggu, 15 Oktober 2023 16:33 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Moussa Sidibe saat tampil dalam uji coba Persis Solo melawan PSDB United di Boyolali. (Foto: MO Persis Solo)

FOOTBALL265.COM - Persis Solo semakin siap menuju laga pekan ke-16 Liga 1 2023-2024, melawan Persita Tangerang, Minggu (22/10/23). Pesta gol ke gawang tim Liga 3, PSDB United Demak, menjadi modal mematangkan kesiapan.

Uji coba melawan PSDB dilakukan Persis Solo setelah sepekan ini melakukan latihan. Uji coba itu sudah diikuti Fernando Rodriguez yang sempat pulang ke Spanyol.

Baca Juga

Nando, sapaan akrabnya, mencetak gol pembuka dalam uji coba di Lapangan Sirkuit Boyolali, Sabtu (14/10/23). Dia mencetak gol memanfaatkan umpan dari David Gonzalez.

Setelah itu, tiga gol lain dicetak David Gonzalez, Shulton Fajar dan Alfath Fathier. Laskar Sambernyawa menutup laga ini dengan kemenangan telak 4-1.

Alfath Fsthier saat tampil dalam uji coba Persis Solo melawan PSDB United di Boyolali. (Foto: MO Persis Solo)

Kemenangan ini menjadi modal tim menuju laga tandang melawan Persita. Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, mengatakan timnya mengerjakan seluruh aspek latihan menuju Tangerang.

"Kami bekerja dalam serangan, bekerja dalam game all in untuk bertarung mendapatkan poin. Kami tahu sangat penting untuk mendapatkan poin tandang agar menutup putaran pertama di posisi yang baik di klasemen," kata Leo Medina.

Baca Juga

Persis Solo masih memiliki enam sesi latihan lagi menuju laga melawan Persita. Leo Medina akan meningkatkan kondisi tim agar mendapat performa puncak saat melawan Persita.

Persis Solo juga masih menanti kehadiran Ramadhan Sananta. Bomber asal Kepulauan Riau masih menjalani tugas bersama Timnas Indonesia yang akan bertanding melawan Brunei Darussalam, Selasa (17/10/23).

Kemungkinan Ramadhan Sananta baru gabung latihan di Boyolali pada Kamis (19/10/23) atau langsung gabung tim di Tangerang pada Jumat (20/10/23).

"Kami akan meningkatkan kinerja latihan menjadi lebih baik secara fisik dan taktik, serta memulihkan para pemain yang cedera," kata Leo Medina.

Baca Juga

Gavin Comeback

Dua partai tersisa putaran pertama melawan Persita Tangerang dan Bhayangkara FC turut menjadi kesempatan comeback para pemain yang sempat cedera.

Zanadin Fariz dan Muhammad Riyandi sudah ditampilkan dalam beberapa laga terakhir. Sementara Gavin Kwan Adsit dan Alfath Fathier segera menyusul.

Baca Juga

Kembalinya Gavin akan menambah opsi untuk posisi wingback kanan. Sementara Alfath Fathier akan menambah opsi untuk gelandang sayap kanan dan kiri.

Ada peluang bagi Gavin Kwan diberi kepercayaan saat laga melawan Persita, meski hanya 10-15 menit saja. Gavin akan dibawa ke Tangerang setelah batal ditampilkan melawan Persija Jakarta.

"Dia sudah hampir siap untuk turun bermain beberapa menit. Di pertandingan terakhir dia tidak bisa turun ke lapangan karena sakit sehingga kami putuskan untuk tidak menurunkannya," ungkap Leo Medina.

Penting bagi Persis Solo untuk memberi menit bermain pada para pemain yang sempat cedera. Dengan begitu, Persis Solo akan punya banyak opsi terbaik pada putaran kedua Liga 1 2023-2024.

Persis Solo punya keinginan untuk masuk zona lima besar pada Liga 1 2023-2024. Saat ini, Persis Solo ada di peringkat ke-11 dengan 20 poin atau terpaut empat poin dari PSIS yang ada di peringkat lima.

Baca Juga
Persita TangerangPersis SoloLiga 1Berita Liga 1Leonardo Medina Arellano

Berita Terkini