x

Pelatih PSMS Medan Jelaskan Situasi di Balik Momen 2 Pemainnya 'Rebutan' Penalti

Selasa, 24 Oktober 2023 08:13 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson (kiri), didampingi pemainnya, Rachmad Hidayat (kanan). (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

FOOTBALL265.COM - Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson, blak-blakan menyebut biang kerok kegagalan timnya mengalahkan Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 2 2023/24 di Stadion Teladan, Senin (23/10/23). 

Kehilangan pemain asing asal Korea Selatan, Kim Jin-sung, di babak pertama mengubah permainan, sehingga PSMS ditahan imbang Sriwijaya FC 2-2. 

Baca Juga

Selain itu, Miftahudin juga membahas perihal dua pemainnya, Rachmad Hidayat dan bomber asal Brasil, Matheus Souza, yang terlihat seperti cekcok saat hendak mengambil penalti.

Diketahui, PSMS membuka keunggulan terlebih dulu via eksekusi penalti Rachmad Hidayat pada menit ke-16 menyusul handball pemain lawan. Namun sebelum eksekusi tersebut Souza dan Rachmad terlihat berebut mengambil hadiah tersebut.

Terkait momen itu, Miftahudin Mukson angkat bicara. Seyogyanya memang ada tiga pemain PSMS Medan yang mengemban tugas sebagai eksekutor penalti.

"Kalau untuk penalti sudah ditunjuk tiga orang, di antaranya mereka berdua (Rachmad Hidayat dan Souza). Menurut saya mungkin itu hanya komunikasi biasa saja," ucap Miftahudin usai pertandingan.

Lebih lanjut, pelatih berusia 50 tahun ini juga mengakui ditariknya Kim Jin-sung di babak pertama, tepatnya menit ke-28, akibat cedera bahu membuat permainan timnya berubah.

Baca Juga

Terlebih, sosok penggantinya yakni Chakra Yudha permainan dinilai tak seagresif Kim Jin-sung, namun Miftahudin membela pemain penggantinya tersebut.

"Terkait Kim, karena dislokasi di bahunya jadi tak bisa dipaksakan untuk bermain terus. Memang kami sangat kehilangan sekali saat dia keluar," cetus Coach Miftah.

"Inilah sepak bola, saat kestabilan di lini tengah tidak berjalan lancar, kami berharap dengan adanya pergantian pemain supaya ada perbaikan. Tetapi mungkin mendadak, jadi pemain (pengganti) tidak siap."

"Tapi hal itu tidak membuat saya menyalahkan pemain, semua adalah tanggung jawab saya. Artinya hasil ini juga saya yang bertanggung jawab," pungkasnya.

Diketahui, laga ini merupakan yang keenam bagi kedua tim sekaligus menutup putaran pertama babak pendahuluan grup Liga 2 2023/24. Putaran kedua mulai bergulir sekitar dua pekan lagi.

Baca Juga
Sriwijaya FCPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2Kim Jin-sungMiftahudin Mukson

Berita Terkini