x

5 Bintang Idaman AC Milan yang Coba Digaet di Bursa Transfer: Siap Scudetto Lagi?

Kamis, 26 Oktober 2023 20:07 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pemain VfB Stuttgart, Serhou Guirassy

FOOTBALL265.COM – Demi ambisi raih gelar juara Liga Italia musim ini, manajemen AC Milan siap datangkan sejumlah bintang anyar pada bursa transfer mendatang. Siapa saja mereka?

Pada kompetisi musim 23/24 ini, AC Milan tampil cukup baik bahkan masih bertengger di peringkat dua klsemen Liga Italia.

Baca Juga

Hingga pekan kesembilan, anak asuh Stefano Pioli tersebut telah mengoleksi 21 poin dan hanya berjarak satu angka dari Inter Milan sebagai capolista.

Meski punya potensi untuk scudetto, namun kekuatan AC Milan harus terbagi di dua kompetisi yang bakal mereka ikuti musim ini.

Selain Coppa Italia, skuat AC Milan juga harus bersaing di penyisihan grup Liga Champions sejak bulan September hingga Desember mendatang.

Dengan padatnya jadwal pertandingan, kondisi fisik para pemain AC Milan pun berpotensi menurun dan bisa membuat kekuatan mereka berkurang.

Baca Juga

Mengantisipasi hal tersebut, manajemen AC Milan dikabarkan sudah membidik beberapa nama yang bakal coba didatangkan pada bursa transfer nanti.

Lantas siapa sajakah pemain tersebut? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT mengulas:

Serhou Guirassy
Nama pertama adalah Serhou Guirassy. Pemain asal Guinea ini diproyeksikan sebagai pengganti Olivier Giroud yang sudah termakan usia.

Pemain berusia 27 tahun tersebut telah mencetak 15 gol dalam 9 pertandingan musim ini bersama Stuttgart. Torehan ini membuatnya menjadi striker tertajam di Eropa sejauh ini.

Dilansir dari Sempre Milan, Rossoneri disebut siap menebus klausul rilis sang pemain sebesar 17,5 juta euro yang bisa diaktifkan pada Januari mendatang.

Baca Juga

1. Jonathan David

Mehdi Taremi, bintang FC Porto. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Berikutnya ada Jonathan David. Sama seperti nama pertama, bintang asal Kanada ini juga masuk daftar beli AC Milan untuk mempertajam lini serang mereka.

Dari laporan Gazzetta dello Sport, disebutkan bahwa para direktur Milan sangat menyadari kesulitan lini depan skuat Rossoneri dan saat ini sedang mengevaluasi opsi mendatangkan Jonathan David.

Baca Juga

Meski harus mengeluarkan dana hingga 40 juta sebagai klausul rilis yang dipatok Lille, namun urgensi striker membuat AC Milan siap mengeluarkan biaya tersebut.

Mehdi Taremi
Andai Serhou Guirassy dan Jonathan David sulit didapat, maka opsi terakhir yang bakal dilakukan AC Milan adalah menggaet Mehdi Taremi.

Peluang AC Milan mendatangkan Mehdi Taremi terbilang jauh lebih mudah, lantaran di musim panas kemarin FC Porto telah mencapai kata sepakat dengan Rossoneri terkait transfer sang pemain.

Meski pada akhirnya gagal menggaet bintang Timnas Iran tersebut, AC Milan pun bisa kembali melakukan negosiasi demi mempertajam lini depan mereka.

Baca Juga

Radu Dragusin
Selain lini depan, sektor pertahanan juga jadi perhatian AC Milan. Tak heran, manajemen Rossoneri pun sedang serius untuk membidik Radu Dragusin.

Dilansir dari sempremilan, disebutkan bahwa AC Milan sudah bertemu dengan perwakilan Radu Dragusin dan bertanya soal kemungkinan hengkangnya sang pemain.

Akan tetapi, harga tinggi diatas 30 juta euro bakal jadi kendala AC Milan untuk mendatangkan bek monster asal Rumania ini.

“Milan dan Inter sudah meminta (Radu Dragusin). Namun dengan angka tersebut dia hanya bisa ke Liga Inggris,” ucap Florin Manea selaku agen.

Baca Juga

2. Juan Miranda

Pemain Real Betis, Juan Miranda berebut bola dengan pemain Barcelona Ferran Torres. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Terakhir adalah Juan Miranda. Pemain asal Spanyol ini masuk dalam daftar incaran AC Milan untuk bek anyar mereka selain Radu Dragusin.

Dari laporan Calciomercato disebutkan, jika Juan Miranda jadi target utama Rossoneri untuk melapisi Theo Hernandez sebagai bek kiri.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa AC Milan siap membayar sekitar 5 juta euro untuk menyelesaikan operasi transfer Juan Miranda di jeda musim dingin nanti.

Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini