x

Rumor Transfer Manchester United: Rafael Leao Merapat, Martial - Maguire Gabung Rival

Kamis, 2 November 2023 16:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, berencana gaet Rafel Leao, sedangkan Martial dan Maguire bisa gabung rival. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

FOOTBALL265.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United berencana gaet Rafel Leao, sedangkan Anthony Martial dan Harry Maguire bisa gabung rival.

Kekalahan 0-3 Manchester United dari Manchester City ternyata memberikan efek buruk pada skuad Setan Merah, di mana sejumlah pemain dikabarkan bakal ditendang.

Baca Juga

Salah satu yang santer ialah Marcus Rashford, yang dianggap tampil buruk pada awal musim ini, dan hanya mampu mencetak satu gol saja untuk Man United.

Padahal Rashford sebelumnya menjadi pencetak gol terbanyak Man Utd pada musim lalu, yakni sebanyak 30 gol di semua kompetisi. Namun kini, ia malah melempem pada musim 2023/24.

Calciomercato melaporkan bahwa penampilan Marcus Rashford membuat klub kecewa dan berencana untuk mencari penggantinya.

Salah satu pemain yang menjadi target Setan Merah untuk menggantikan posisi Rashford ialah Rafael Leao selaku striker AC Milan.

Baca Juga

Pemain flamboyan itu saat ini kondisinya tengah tidak baik-baik saja usai dikritik karena kurang memberikan pengaruh bagi tim di sejumlah big match.

Media Italia menyebutkan bahwa Leao tengah mempertimbangkan masa depannya bersama AC Milan, sehingga bisa membuka peluang Manchester United untuk merekrutnya.

Meski demikian, Man United juga harus siap menggelontorkan dana besar karena saat ini Rafael Leao dihargai setidaknya senilai 90 juta euro (Rp1,5 triliun), angka tersebut bisa lebih tinggi lagi karena ia belum lama ini telah tanda tangan kontrak jangka panjang pada musim lalu.

Di saat mencoba menggaet Rafael Leao, Manchester United bisa saja kehilangan dua pemainnya yakni Anthony Martial dan Harry Maguire.

Baca Juga

1. Martial dan Maguire Gabung Rival?

Pemain Manchester United, Anthony Martial. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

Nama Anthony Martial dan Harry Maguire kembali mencuat di bursa transfer setelah keduanya menjadi target klub Liga Inggris lainnya yakni West Ham United.

Harry Maguire sendiri memang telah lama diisukan bakal hengkang dari Manchester United, termasuk lantaran posisinya mulai terancam.

Baca Juga

Manchester United diperkirakan akan berinbestasi pada bek tengah lainnya pada musim depan, yang berpotensi duet dengan Lisandro Martinez sehingga bisa menyebabkan Maguire tersingkir.

West Ham yang mengetahui situasi ini pun kembali melakukan pendekatan untuk bisa mendapatkan Harry Maguire pada bursa transfer selanjutnya.

Melansir dari Tribal Football, West Ham tak hanya berencana merekrut Maguire tetapi juga rekan setimnya yakni Anthony Martial.

Anthony Martial sendiri kontraknya akan berakhir pada Juni 2024 mendatang, tetapi dirinya diprediksi bisa bakal hengkang dengan status bebas transfer.

Baca Juga

Rumor Martial bakal hengkang memang telah berhembus dalam beberapa tahun terakhir, namun Manchester United belum menerima tawaran yang pas.

Sejatinya Martial dan Maguire bukan satu-satunya pemain yang menjadi incaran West Ham United di bursa transfer.

West Ham juga diyakini telah melakukan upaya untuk memboyong Scott McTominay selama bursa transfer kemarin, namun sang pemain memilih untuk bertahan di Old Trafford.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedAnthony MartialLiga InggrisHarry MaguireRafael Leao

Berita Terkini