x

Modal Pemain Gratisan, Allegri Akui Inter Milan Bisa Bikin Dinasti Lagi di Liga Italia

Selasa, 14 November 2023 01:01 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Juventus dan Inter Milan tidak diragukan lagi menjadi dua klub terfavorit untuk menjuarai Liga Italia (Serie A) 2023/2024. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

FOOTBALL265.COM - Juventus dan Inter Milan tidak diragukan lagi menjadi dua klub terfavorit untuk menjuarai Liga Italia (Serie A) 2023/2024.

Mengenai persaingan ini, Massimiliano Allegri selaku pelatih I Bianconeri mengakui jika I Nerazzurri punya cukup kualitas untuk menjadi kekuatan dominan setidaknya untuk lima tahun ke depan.

Baca Juga

Kedua tim sendiri akan saling jegal di pekan ke-13 Liga Italia yang baru bergulir pada 27 November mendatang usai jeda internasional namun 'psywar' sudah dimulai sejak sekarang.

Tidak heran karena Inter Milan dan Juventus hanya berjarak dua poin saja di klasemen semntara.

Siapa yang bisa memenangkan Derby d'Italia dipastikan akan menjadi capolista dan peluang mereka untuk memenangkan scudetto pun semakin membesar.

"Inter Milan adalah favorit juara musim ini," beber Allegri pada DAZN pasca laga melawan Cagliari Minggu (12/11/23) lalu.

Baca Juga

"Mereka dibangun untuk mendominasi selama lima tahun ke depan dan juga tahun ini," tambah allenatore yang juga akrab disapa 'Max' tersebut.

Massimiliano Allegri tampaknya ingin memberikan tekanan pada Inter Milan  jelang duel di Allianz Stadium.

Namun sebenarnya pun kemampuan Biru-Hitam untuk menyusun tim kompetitif memang patut diacungi jempol.

Terutama dengan limitasi mereka dalam hal finansial namun Lautaro Martinez dan kolega justru bisa tetap menjadi pasukan yang disegani.

Baca Juga

1. Inzaghi: Inter Tidak Kaya

Simone Inzaghi, pelatih Inter Milan. Foto: REUTERS/Albert Gea

Untuk mempersiapkan musim Liga Italia 2023/2024, Inter Milan tidak banyak belanja.

Pengeluaran mereka menurut Transfermarkt hanya sekitar 64 juta Euro dengan Benjamin Pavard sebagai pembelian termahal dengan menghabiskan nyaris 50% dari bujet tadi.

Baca Juga

Selebihnya dihabiskan untuk menggaet Yann Sommer, Yann Bisseck, dan mempermanenkan status Kristjan Asllani juga Francesco Acerbi.

Inter Milan banyak mengandalkan loan untuk memperkuat skuad mereka dengan. Davide Frattesi, Carlos Augusto, Marko Arnautovic, dan Emil Audero ditarik ke Giuseppe Meazza dengan kontrak sementara.

Namun yang tidak kalah perlu disanjung adalah bagaimana talent identification mereka untuk menemukan free agent berkualitas.

Nama-nama seperti Marcus Thuram, Davy Klaassen, Alexis Sanchez, dan Juan Cuadrado merapat cuma-cuma namun memberikan dampak positif. Terutama Thuram yang sudah mengemas lima gol dan delapan assist dari 16 pertandingan lintas ajang.

Baca Juga

Atas semua ini Simone Inzaghi selaku manajer Inter Milan memberi kredit pada direksi klub karena sudah memberinya tim yang bagus di tengah keterbatasan.

"Publik mungkin menilai kami sebagai favorit scudetto melihat cara kami bermain. Inter Milan bukan kesebelasan terkaya di Liga Italia meski dalam tiga tahun terakhir ada laba yang diraih dari bursa transfer," ungkap Inzaghi.

"Klub ini punya direktur yang hebat juga presiden yang selalu membersamai. Di masa sulit, kami selalu ingin memberikan yang terbaik. Inter Milan beruntung punya pemain yang profesional dan siap memberikan segalanya untuk fans" imbuhnya lagi.

Liga Italia 2023/2024 sendiri masih jauh dari garis finis. Hanya saja pemenang Derby d'Italia pada giornata 13 antara Juventus vs Inter Milan akan mendapat boost besar menuju scudetto.

Baca Juga
Inter MilanJuventusMassimiliano AllegriDerby d'ItaliaSimone InzaghiLiga Italia

Berita Terkini