x

3 Alternatif Pengganti Rasmus Hojlund yang Cedera, Ten Hag Pilih Mana?

Kamis, 16 November 2023 06:32 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi Rasmus Hojlund di laga Liga Champions antara Manchester United vs Galatasaray

FOOTBALL265.COM - Erik ten Hag, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, punya tiga alternatif untuk menggantikan Rasmus Hojlund yang dibekap cedera.

Badai cedera kembali menerpa klub Manchester United. Dua pemain andalan mereka, Christian Eriksen dan Rasmus Hojlund mesti menepi akibat cedera.

Baca Juga

Kedua pemain asal Denmark tersebut diperkirakan harus absen hingga akhir November. Keduanya juga telah memutuskan mundur dari tugas membela Denmark di Kualifikasi Euro 2024 pekan ini.

Kondisi ini jelas membuat sang pelatih, Erik ten Hag, kalang kabut. Pasalnya, Man United akan melakoni laga hidup-mati di Liga Champions melawan Galatasaray pada akhir bulan nanti.

Jika Erik ten Hag masih memiliki pelapis untuk Christian Eriksen di lini tengah, tidak demikian halnya dengan Rasmus Hojlund. Eks pemain Atalanta tersebut adalah andalan satu-satunya di lini depan, menyusul kurang bersinarnya para penyerang Man United musim ini.

Lantas, alternatif apa saja yang bisa dipakai Erik ten Hag untuk mengatasi hilangnya Rasmus Hojlund? Berikut ulasan FOOTBALL265.COM, berdasarkan laporan dari Manchester Evening News.

Baca Juga

Opsi pertama adalah menurunkan Marcus Rashford. Pilihan ini cukup berisiko karena perbedaan posisi yang dimiliki sang pemain dengan Rasmus Hojlund.

Jika Rasmus Hojlund adalah seorang penyerang tengah, Marcus Rashford lebih nyaman beroperasi di sayap kiri. 

Belum lagi sumbangsih gol Marcus Rashford musim ini masih sangat minim. Pemain Timnas Inggris ini baru membukukan 1 gol, yang membuatnya bukan pengganti sepadan untuk Rasmus Hojlund.

Sang pemain juga tengah dilanda krisis kepercayaan diri, yang membuat peluangnya diturunkan sebagai pengganti Rasmus Hojlund makin kecil.

Baca Juga

1. 2 Alternatif Lainnya

Pelatih Manchester United Erik ten Hag sangat marah dengan tim asuhannya saat timnya kalah atas Arsenal pada laga Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Senin (04/09/23). (Foto: REUTERS/John Sibley)

Pilihan kedua yang dimiliki Erik ten Hag adalah Anthony Martial. Jika dirunut lebih jauh, opsi ini tak kalah berisiko ketimbang opsi pertama.

Sama seperti Marcus Rashford, Anthony Martial juga kesulitan menemukan performa terbaiknya pada musim ini. Musim ini, sang pemain belum pernah turun sebagai starter.

Baca Juga

Situasi kian sulit jika memang Erik ten Hag mencari pengganti Rasmus Hojlund untuk laga Liga Champions melawan Galatasaray. Anthony Martial sejauh ini baru membukukan 6 menit penampilan di Liga Champions musim ini.

Satu-satunya gol yang dicetak oleh Anthony Martial musim ini terjadi di ajang Carabao Cup. Ia bahkan seolah terpinggirkan saat Man United tengah melakoni laga penting.

Rasa-rasanya, Marcus Rashford masih memiliki peluang lebih besar untuk diturunkan jika dibandingkan dengan pemain yang kontraknya di Old Trafford habis pada musim panas tahun depan tersebut.

Alternatif ketiga yang dimiliki Erik ten Hag adalah menggunakan false nine. Solusi ini tak kalah berisiko, mengingat Erik ten Hag cukup jarang menggunakan taktik ini.

Baca Juga

Masalah belum berakhir di situ. Erik ten Hag juga kekurangan pemain yang bisa dipasang sebagai false nine setelah Christian Eriksen cedera dan Jadon Sancho "dikucilkan".

Dengan demikian, Bruno Fernandes menjadi satu-satunya pemain yang pernah dipasang menjadi false nine. Solusi inilah yang kiranya akan dipilih oleh Erik ten Hag.

Tanpa ujung tombak, duo Marcus Rashford dan Alejandro Garnacho dituntut untuk bermain lebih agresif untuk bisa menjadi finisher bagi Setan Merah.

Jelas, dari ketiga opsi tersebut, tak satupun menjadi opsi ideal bagi Man United. Namun, jika mempertimbangkan faktor risiko, opsi ketiga dirasa menjadi yang paling masuk akal dipakai selama Rasmus Hojlund belum fit. 

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisBerita TransferErik ten HagRasmus Hojlund

Berita Terkini