x

Jejak-jejak Fenomenal Francesco Camarda, Mesin Gol AC Milan Musim Depan

Kamis, 16 November 2023 17:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Mengupas jejak-jejak fenomenal Francesco Camarda, calon mesin gol klub Liga Italia, AC Milan, di masa depan, salah satunya cetak hattrick di Coppa Italia.

FOOTBALL265.COM – Mengupas jejak-jejak fenomenal Francesco Camarda, calon mesin gol klub Liga Italia, AC Milan, pada masa depan. Salah satunya cetak hattrick di Coppa Italia.

Francesco Camarda dirumorkan akan menjalani debutnya bersama skuad senior AC Milan pada pertandingan Liga Italia usai jeda internasional.

Baca Juga

Kabar ini semakin menguat lantaran pelatih AC Milan, Stefano Pioli, merasa frustasi dengan krisis pemain pada lini depan skuad besutannya itu.

Diketahui, Olivier Giroud harus menjalani larangan bertanding dua pertandingan karena kartu merah yang didapat dalam laga imbang 2-2 AC Milan melawan Lecce.

Giroud dipastikan absen saat AC Milan menghadapi Fiorentina pada 26 November dan melawan Frosinone pada 3 Desember mendatang.

Adapun Luka Jovic, yang diharapkan bisa menggantikan peran Olivier Giroud sebagai mesin gol Milan justru jauh dari harapan.

Baca Juga

Pemain yang tiba di Milan dengan status bebas transfer dari Fiorentina ini belum mencetak gol sama sekali. Belum lagi masalah stamina dan fisik sang pemain.

Menurut Sempre Milan, Francesco Camarda diharapkan menambal masalah tersebut, sekaligus membuktikan ketajamannya mencetak gol di kancah Liga Italia.

Francesco Camarda memang menjadi sosok yang fenomenal bagi AC Milan. Hal ini tak lepas dari penampilannya bersama Milan Primavera sejauh ini.

Untuk melihat seberapa hebat Francesco Camarda, berikut FOOTBALL265.COM merangkum beberapa aksi dan rekor yang diciptakan striker yang baru berusia 15 tahun ini:

Baca Juga

1. 1. Cetak Gol Fantastis di Liga Champions

Francesco Camarda, Pemain Muda AC Milan

Dalam pertandingan terbaru yang digelar 7 November, Francesco Camarda mencetak gol fantastis saat bermain untuk tim AC Milan U-19 melawan PSG U-19 di ajang UEFA Youth League.

Pemain 15 tahun ini mencetak gol pada menit ke-10 untuk membawa AC Milan unggul 2-0 di babak pertama. Dalam laga tersebut, PSG U-19 sempat menyamakan skor dengan dua gol oleh Serif Nhaga (45+2) dan Erwan Adonis (66), sebelum AC Milan kembali unggul berkat Diego Sia pada menit ke-90+4.

Baca Juga

Francesco Camarda sendiri pada akhirnya diusir keluar lapangan karena kartu kuning kedua. Namun tetap saja penampilannya di laga tersebut tak bisa dilupakan.

Berkat golnya tersebut, Camarda membuktikan diri sebagai bakat muda yang cukup menarik dengan mencetak 7 gol dari 11 pertandingan di semua kompetisi.

Di ajang UEFA Youth League, Francesco Camarda sudah mengantongi tiga gol, yang membuatnya bersaing ketat dengan adik Rasmus Hojlund yang main di Copenhagen U-19, Emil Hojlund.

2. Cetak Hattrick di Coppa Italia Primavera

Sebulan sebelum gol tersebut dibuat, Francesco Camarda rupanya juga mencetak gol spektakuler bersama AC Milan Primavera, tepatnya pada 27 September lalu.

Anak-anak AC Milan U-19 tampil di pertandingan Coppa Italia Primavera dengan membantai Virtus Entella dengan skor gila 7-0.

Baca Juga

Dalam kemenangan besar tersebut, Francesco Camarda tidak ketinggalan menciptakan rekor gila atas namanya lagi.

Tiga dari tujuh gol yang diciptakan AC Milan U-19, ia menyumbang tiga di antaranya. Hat-trick tersebut dicetak masing-masing pada menit ke-14, 21', dan 31'.

Dengan tiga gol itu pula Francesco Camarda menciptakan rekor sebagai pemain termuda yang telah mencetak gol di seluruh (tiga) kompetisi level U-19.

Kompetisi-kompetisi yang dimaksud adalah liga, Coppa Italia, dan UEFA Youth League. Youssoufa Moukoko dan Ryan Gravenberch pun berhasil disalipnya.

Baca Juga

3. Torehan Emas Francesco Camarda

Bersama AC Milan Primavera, Francesco Camarda mampu mencetak gol di tiga kompetisi berbeda, yakni Serie A Primavera, UEFA Youth League, dan Coppa Italia Primavera.

Total, Camarda mencatatkan 7 gol dan 1 assist dari 15 penampilan di semua kompetisi yang dijalani AC Milan Primavera.

Francesco Camarda memang sudah menunjukkan skill luar biasanya hingga dijuluki bocah ajaib. Dia bahkan bisa mencetak nyaris 500 gol dari 87 pertandingan.

4. Pecah Rekor Lampaui Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Berkat torehanya bersama Primavera AC Milan, Francesco Camarda jadi pemain yang paling sering banyak dicari di situs Transfermarkt sepanjang bulan September lalu.

Bahkan Francesco Camarda mengungguli dua mega bintang dunia, Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi dalam pencarian di situs Transfermarkt bulan kemarin.

“Dalam sebulan terakhir di bulan September, Camarda lebih sering diklik 'Transfermarkt' dibandingkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang merupakan sosok legendaris di dunia sepak bola,” tulis Sky.

Tak heran jika dirinya juga menjadi incaran banyak klub, mulai dari Manchester City, Borussia Dortmund, hingga kabar akan dipinjam AC Monza.

Baca Juga
AC MilanPrimaveraLiga ItaliaFrancesco Camarda

Berita Terkini