x

Bedah Kualitas Fabian Ruiz, Layak Jadi Pengganti Paul Pogba di Juventus?

Sabtu, 18 November 2023 15:22 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi Fabian Ruiz usai mencetak gol di laga Paris Saint-Germain vs Ajaccio (14/05/23). (Foto: REUTERS/Christian Hartmann)

FOOTBALL265.COM - Klub raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus dilaporkan siap memboyong Fabian Ruiz pada bursa transfer 2024 mendatang demi menggantikan Paul Pogba.

Juventus diklaim sudah semakin dekat untuk memulangkan gelandang PSG yakni Fabian Ruiz ke Liga Italia (Serie A) pada bursa transfer musim dingin 2024 mendatang.

Baca Juga

Kontak dengan agen eks pemain Napoli tersebut kabarnya sudah terjalin dan bila semua berjalan lancar maka yang bersangkutan bisa pindah ke Allianz Stadium di paruh kedua musim 2023/2024

Bukan rahasia lagi jika Juventus memang tengah mencari pemain tengah baru jelang dibukanya bursa transfer musim dingin 2024.

Kehilangan Paul Pogba dan Nicolo Fagioli yang tidak terduga karena sanksi larangan bermain usai terlibat skandal doping dan judi ilegal membuat I Bianconeri mau tidak mau harus turun ke pasar lagi.

Nama Ruiz dianggap cocok direkrut mengingat ia punya pengalaman di Liga Italia berkat empat musim memperkuat Napoli (2018-2022).

Bersama I Partenopei, sang gelandang internasional Spanyol mentasbihkan diri sebagai salah satu yang terbaik di posisinya sampai kemudian membuat Paris Saint-Germain (PSG) memutuskan untuk menggaetnya musim lalu.

Baca Juga

Fabian Ruiz dinilai bisa menjadi gelandang jangkar yang pas untuk Juventus. Pada musim 2022-2023 lalu, ia tampil sebanyak 27 pertandingan di Liga Prancis dengan mencetak tiga gol serta dua assist.

Kemudian pada kompetisi Liga Prancis musim 2023-2024 ini, Fabian Ruiz sudah bermain sebanyak 11 laga dengan mengemas satu gol dan satu assist.

Tidak hanya di PSG, Fabian Ruiz juga menjadi andalan Timnas Spanyol di Kualifikasi Euro 2024. Ia tampil sebanyak tiga laga dengan menyumbanh tiga assist.

Baca Juga

1. Juventus Punya Senjata Ampuh Gaet Fabian Ruiz

Pemain Inter Milan, Hakan Calhanoglu mencoba rebut bola dari kaki pemain Paris Saint-Germain, Fabian Ruiz pada laga persahabatan di Stadion Nasional Jepang, Tokyo, Jepang, Selasa (01/08/23). (Foto: REUTERS/Kim Kyung-Hoon)

Juventus sudah punya senjata yang bisa diandalkan untuk memperlancar transfer Fabian Ruiz dari PSG. Ia adalah direkrut olahraga mereka yakni Cristiano Giuntoli, yang merupakan mantan petinggi Napoli.

Giuntoli ikut bertanggung jawab dalam keberhasilan I Partenopei mendapatkan Ruiz dari Real Betis pada bursa transfer musim panas 2018 silam.

Baca Juga

Diyakini Giuntoli masih bisa meyakinkan Ruiz untuk kembali bergabung bersamanya dan jadi bagian dari tim Juventus yang tengah menyusun proyek rebuild.

Masih dari Tuttosport, Juventus tapi masih perlu membayarkan uang yang tidak sedikit pada PSG.

25 sampai 30 juta Euro adalah nilai pasar Ruiz saat ini. Tidak terlalu mahal sebenarnya mengingat usianya masih 27 tahun dan pengalaman di Liga Italia menjadi nilai plus.

Kontrak Ruiz juga masih tersisa sampai Juni 2027 bersama Les Parisiens membuat perkiraan harga tersebut masih sangat masuk akal.

Baca Juga

Kedatangannya akan membuat beban di lini tengah Juventus menjadi sedikit lebih ringan.

Setelah absennya Nicolo Fagioli dan Paul Pogba, Manuel Locatelli dan Adrien Rabiot dipaksa untuk bekerja dua kali lebih keras tanpa back-up sepadan.

Fabian Ruiz akan membuka banyak kemungkinan baru bagi Juventus namun hanya jika deal pada bursa transfer musim dingin nanti bisa disepakati.

Baca Juga
Bursa TransferPSGJuventusPaul PogbaLiga ItaliaFabian Ruiz

Berita Terkini