x

AC Milan Ketimpa Musibah Jelang Lawan Dortmund di Liga Champions, Auto Gagal Lolos?

Selasa, 21 November 2023 16:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
AC Milan mendapat musibah jelang pertandingan Liga Champions 2023/24 melawan Borussia Dortmund yang bisa membuat mereka gagal lolos ke babak selanjutnya.

FOOTBALL265.COM - AC Milan mendapat musibah jelang pertandingan Liga Champions 2023/24 melawan Borussia Dortmund yang bisa membuat mereka gagal lolos ke babak selanjutnya.

Posisi AC Milan masih belum aman di babak grup Liga Champions 2023/24. Saat ini, mereka masih tertahan di peringkat tiga Grup F.

Baca Juga

Rossoneri setidaknya harus bisa finis di posisi dua Grup F untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Kalau masih tetap di posisi tiga, mereka akan terlempar ke Liga Europa.

Meski sedang kritis, tapi kondisi tersebut ternyata diperparah dengan absennya winger andalan AC Milan yang bernama Rafael Leao.

Leao memang menderita cedera hamstring sejak 11 November 2023 dan diperkirakan baru bisa pulih pada 28 November mendatang.

Pertandingan melawan Dortmund akan berlangsung pada 29 November. Artinya, Leao tidak akan mungkin dimainkan Stefano Pioli lantaran baru saja sembuh.

Baca Juga

"Leao masih belum berlatih, tapi tampaknya harapan baginya untuk pulih di laga melawan Borussia Dortmund terus memudar," tulis akun Milan Posts di X.

Dengan situasi tersebut, AC Milan diyakini bakal sangat sulit untuk lolos ke babak 16 besar, alias langkah mereka bisa tamat di Liga Champions 2023/24.

Selain Rafael Leao, proses penyembuhan Pierre Kalulu juga masih sampai Februari 2024. Pemulihan pemain seperti Marco Pellegrino juga masih sampai Desember mendatang.

Baca Juga

1. AC Milan Punya Peluang Lolos Meskipun Kecil

AC Milan tetap bisa memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2023/24 kalau mereka bisa memaksimalkan poin di laga kontra Dortmund dan Newcastle.

Dengan menghuni grup neraka bersama Paris Saint-Germain, Borussia Dortmund, dan Newcastle United, perjuangan AC Milan di Liga Champions 2023/24 memang berat.

Keempat tim tersebut memiliki torehan poin yang sangat tipis. Dortmund yang menghuni peringkat pertama Grup F, mengumpulkan tujuh poin.

Baca Juga

Sementara itu, Newcastle United menjadi juru kunci grup tersebut dengan torehan empat poin. Milan dan Newcastle menjadi tim yang baru meraih satu kemenangan.

Babak grup Liga Champions masih menyisakan dua pertandingan lagi. Untuk Milan, mereka akan melawan Dortmund dan Newcastle.

Saat laga melawan Dortmund, AC Milan wajib menang. Sebab, hasil imbang saja tidak akan membuat mereka menggeser posisi PSG (kalau PSG kalah) kontra Newcastle.

Sebab, torehan gol dari raksasa Prancis itu masih sangat jauh di atas Milan untuk bisa digeser, walau kedua tim punya poin yang sama, misalnya.

Baca Juga

Andaikata Milan bermain imbang lagi dan Newcastle berhasil menang atas PSG, Rossoneri bakal langsung menjadi juru kunci Grup F.

Setelah pertandingan melawan Dortmund, Milan juga harus menang kontra The Magpies sebagai ujian terakhir mereka di babak grup.

Kalau AC Milan berhasil menang kontra Dortmund, kalah di laga melawan Newcastle tetap membuat mereka lolos ke babak 16 besar, terlepas dari siapa pemenang antara Dortmund vs PSG.

Baca Juga
Liga ChampionsAC MilanParis Saint-GermainNewcastle UnitedBorussia DortmundStefano PioliRafael Leao

Berita Terkini