x

Presiden Jokowi Turun Gunung Ikut Main di Biak Numfor, Langsung Cetak Gol!

Kamis, 23 November 2023 14:08 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, ikut bermain sepak bola dalam agenda kunjungannya ke Biak Numfor dan sukses mencetak gol.

FOOTBALL265.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, ikut bermain sepak bola dalam agenda kunjungannya ke Biak Numfor dan sukses mencetak gol demi memotivasi para pemain muda, termasuk dari tim Liga 2PSBS Biak.

Presiden Joko Widodo memang sudah melakukan kunjungan ke Biak, Papua, pada Rabu (22/11/23) yang lalu. Ia turut bermain di Lapangan Sorido bersama para pelajar setempat.

Baca Juga

Momen unik ini lantas diabadikan di akun Instagram PSBS Biak (psbsofficial), yang memperlihatkan betapa meriahnya pertandingan yang dihadiri Jokowi tersebut.

Ternyata, sosok nomor satu di Indonesia itu berhasil mencetak gol setelah sukses mendribble bola melewati beberapa pemain muda lawan.

Usai laga, Jokowi pun memberikan motivasi verbal untuk para pemain sepak bola, baik yang sudah veteran atau yang masih baru.

"Bibit-bibit itu perlu dibangun dari yang paling bawah, usia dini. Kemudian, ada football academy, untuk anak-anak dan remaja. Sehingga, nanti bisa masuk ke U-14, U-17, U-20, dan seterusnya," buka Jokowi.

Baca Juga

"Saya kira memang pembinaan itu memang harus dari dasar atau dari bawah untuk memperbaiki skill, memperbaiki fisik, biar tahan main untuk dua ronde plus tambahannya. Fisiknya memang harus prima," tutupnya.

Akun PSBS Biak sendiri juga mengutarakan rasa terima kasih mereka kepada Jokowi yang sudah meluangkan waktu untuk berkunjung demi memotivasi masyarakat.

"Kunjungan kerja Presiden Indonesia ke Kabupaten Biak Numfor sangat luar biasa. Meluangkan waktu berolahraga dan memotifasi Generasi Musa Sepak Bola Biak Numfor. Ini juga menjadi Spirit untuk Tim Kebanggaan Masyarakat Biak PSBS BIAK Menuju Liga 1 Indonesia," tulis mereka.

Baca Juga

1. Sepak Terjang PSBS Biak di Liga 2 Indonesia 2023/24

Skuat PSBS Biak saat berlatih pada 2023.

PSBS Biak Numfor sendiri saat ini masih bertengger di puncak Grup D Liga 2 Indonesia 2023/24 dengan mengumpulkan 17 poin.

Tim yang diasuh oleh Regi Aditya tersebut berhasil mengoleksi 5 kemenangan, 2 kali hasil imbang, dan baru menelan 2 kali kekalahan dari 9 pertandingan.

Baca Juga

Torehan gol yang mereka ciptakan sudah 13 kali. Jumlah tersebut hanya kalah dari tim-tim tenar Liga 2 lainnya seperti Persela Lamongan (14), Bekasi City (16), Semen Padang (15) dan Sriwijaya FC (14).

Hasil terbesar musim ini dari tim berjuluk Badai Pasifik itu adalah 3-0 saat menghadapi Persewar dan Persiba Balikpapan.

Untuk menuju ke Liga 1, PSBS masih memiliki tiga pertandingan yang menanti mereka, yakni Persiba, Sulut United, dan Persipura Jayapura.

Badai Pasifik, meski jadi pemuncak Grup D, memiliki torehan poin yang sama dengan Persewar di posisi dua. Namun, mereka unggul dalam jumlah selisih gol dan kebobolan.

Baca Juga

Pemain PSBS yang bernama Alexsandro Ferreira berhasil menjadi pemain paling tajam mereka musim ini dengan sumbangan lima gol.

Sementara untuk klasemen assist, Beto Goncalves sudah memberikan dua assist bagi PSBS Biak. Beto berada di posisi tujuh klasemen tersebut.

Kalau tren positif ini bisa terus berlanjut, PSBS Biak berpotensi menjadi calon pesaing bagi tim-tim tenar di Liga 1 Indonesia untuk musim depan.

Baca Juga
Joko WidodoLiga IndonesiaLiga 2PSBS BiakBerita Liga 2

Berita Terkini