x

Rumor Transfer Juventus: Chiesa Jadi Sasaran Empuk Jadon Sancho Jika Fix ke Turin

Minggu, 26 November 2023 12:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Jadon Sancho di Liga Inggris (Premier League) antara Leicester City vs Manchester United. Kini ia dikabarkan akan bergabung ke Juventus di bursa transfer.

FOOTBALL265.COM - Rumor transfer klub raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, menjadi pembahasan menarik karena mereka akan menumbalkan Federico Chiesa demi Jadon Sancho.

Juventus telah mengajukan tawaran awal mereka untuk Jadon Sancho yang terbuang dari Manchester United. Pemain 23 tahun itu memang terlibat konflik dengan Erik Ten Hag.

Baca Juga

Nicola Balice melaporkan bahwa meski kepindahan Jadon Sancho ke Juventus masih sulit dan terus digantungkan, tetapi hal itu bukannya tidak mungkin terjadi.

Ada kemungkinan Manchester United akan membuka diri terhadap solusi ekstrem dan meminjamkan Jadon Sancho ke Juventus pada bursa transfer Januari mendatang.

Juventus telah melakukan pendekatan awal dan menawarkan untuk membayar sepertiga gaji Sancho di Manchester United.

Juventus berharap Manchester United bersedia membayar 60 persen dari gajinya saat ini, dan membuka opsi untuk membeli Sancho secara permanen di akhir musim nanti.

Baca Juga

Dalam keadaan normal, Man United mungkin tidak akan pertimbangkan tawaran seperti itu, tetapi sekarang mereka bisa memikirkannya, melihat konflik Jadon Sancho dan Ten Hag.

Usulan Juventus dinilai sebagai ospi paling realistis, meski harus dilihat lagi bagaimana perkembangan rumor transfer Sancho di bulan Januari nanti.

Masalahnya, Sancho mungkin tidak sejalan dengan harapan Juventus, ia lebih tertarik untuk bergabung ke Borussia Dortmund di paruh musim mendatang.

Juventus akan berupaya untuk datangkan Sancho, bahkan jika harus menumbalkan satu pemainnya untuk memberikan jaminan tempat utama. Sosok yang kabarnya menjadi tumbal adalah Federico Chiesa.

Baca Juga

1. Potensi Federico Chiesa Hengkang

Selebrasi Federico Chiesa di laga Sassuolo vs Juventus. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Federico Chiesa sudah lama dikabarkan akan tinggalkan Juventus, bahkan namanya sudah masuk bursa transfer pada musim panas lalu. Namun, tidak ada kesepakatan yang terjalin.

Akhirnya, Chiesa masih bermain untuk skuat Bianconeri di Liga Italia 2023/2024, kemudian ia menunjukkan kelasnya sebagai winger produktif dengan torehan 4 gol dari 11 laga.

Baca Juga

Torehan ini membuat namanya melambung lagi. Newcastle United menjadi salah satu tim yang sudah terang-terangan ingin membajak Chiesa dari Juve, dilansir dari Caughtoffside.

Bahkan, Newcastle siap untuk memberikan kenaikan gaji dari yang diterima oleh Chiesa di Bianconeri. Tawaran ini sulit ditolak sang pemain, agen, maupun Juventus sendiri.

Ada alasan khusus mengapa Newcastle begitu ngebet datangkan Chiesa. Pasalnya, tim harus mendapatkan pengganti Harvey Barnes yang cedera.

Satu tempat bisa disegel Federico Chiesa jika ia menerima pinangan Newcastle, karena tim hanya memiliki Anthony Gordon di posisi sayap kiri.

Baca Juga

Selain itu, Federico Chiesa sebelumnya telah meminta kepada Juventus untuk menaikkan gajinya, jika ingin ia bertahan di tim Turin.

Federico Chiesa meminta agar Juventus memberi nilai yang sama, yang dibayarkan kepada Dusan Vlahovic, yakni sebesar 214,8 ribu pounds atau Rp4,1 miliar per minggu.

Ketika Juventus tidak sepakat dengan hal ini, maka Federico Chiesa mungkin akan menjadi tumbal yang dilepas klub, untuk kemudian digantikan oleh Jadon Sancho.

Hal itu bukan masalah besar bagi Chiesa. Sebab, selain Newcastle United, winger 26 tahun itu juga masuk radar West Ham United, Tottenham Hotspur, Liverpool, hingga MU.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedJuventusLiga ItaliaJadon SanchoFederico ChiesaBerita Transfer

Berita Terkini