x

Rumor Transfer Liverpool: Dapat Kabar Buruk dari Douglas Luiz dan Andre Trindade

Selasa, 28 November 2023 18:54 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Douglas Luiz, pemain Aston Villa, disebut kian menjauh dari genggaman Liverpool. Foto: Reuters/Molly Darlington

FOOTBALL265.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Selasa (28/11/23), dapat kabar buruk dari dua pemain incaran, Douglas Luiz dan Andre Trindade.

Douglas Luiz bukanlah nama asing bagi Liverpool. Gelandang Aston Villa yang sering disebut titisan Casemiro tersebut sempat diincar pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Pemain berusia 25 tahun tersebut telah membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang yang bagus dalam beberapa tahun terakhir. Sang pemain pandai membawa bola, bagus dengan bola mati, dan terkadang bisa mencetak gol untuk tim.

Kini, dengan Liverpool yang masih membutuhkan sosok gelandang bertahan, nama Douglas Luiz kembali muncul sebagai salah satu alternatif.

Namun, The Reds lagi-lagi menemui jalan buntu. Aston Villa, sebagai klub pemilik Douglas Luiz menegaskan jika sang pemain tidak dijual.

Dilansir dari 90Min, pelatih Aston Villa, Unai Emery, menyebut bahwa dirinya tak memiliki keinginan menjual Douglas Luiz.

Baca Juga

"Dia bermain dengan sangat baik dan berkembang sangat pesat. Komitmennya untuk klub ini sangat luar biasa," tutur Unai Emery.

"Saya sangat bahagia dengan kehadirannya dan jelas ingin mempertahankannya. Saya kira, dia juga senang bertahan bersama kami," ujarnya menambahkan.

Douglas Luiz bukan satu-satunya incaran Liverpool yang berpeluang gagal berlabuh ke Anfield. Andre Trindade, yang telah diincar sejak bursa transfer musim panas lalu juga berpeluang pupus di tengah jalan.

Hal ini diungkap oleh jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano, yang menyebut jika peluang Andre Trindade berlabuh ke Liverpool hampir tertutup.

Baca Juga

1. Gagal Amankan Andre Trindade

Pemain Fluminense, Andre Trindade, disebut kecil kemungkinan berlabuh ke Liverpool. (Foto: REUTERS/Sergio Moraes)

Fabrizio Romano menyebut Liverpool hampir pasti mundur dari perburuan Andre Trindade. Pemain yang sempat didekati oleh Liverpool pada bursa transfer musim panas lalu disebut tak akan berlabuh ke Anfield.

Menariknya, batalnya transfer ini terjadi karena keinginan Liverpool sendiri. Padahal, Liverpool telah mengincar sang pemain sejak lama. 

Baca Juga

Niat Liverpool mendatangkan Andre Trindade ditolak mentah-mentah oleh Fluminense pada bursa transfer musim panas lalu, yang masih membutuhkan sang pemain untuk mengarungi Copa Libertadores.

Kini, dengan keberhasilan Fluminense menjuarai Copa Libertadores, Andre Trindade kembali dikaitkan dengan The Reds. Anehnya, kali ini pemberitaan soal proses negosiasi Liverpool dengan Andre Trindade justru tidak marak.

Bahkan, banyak yang menyebut jika Liverpool sudah kehilangan minat untuk mendatangkan Andre Trindade. Hal ini dikarenakan pemain anyar The Reds, Alexis Mac Allister, kian mapan bermain sebagai gelandang bertahan.

Pakar rumor transfer, Fabrizio Romano, turut memberikan pencerahan. Menurutnya, The Reds belum melakukan negosiasi lanjutan dengan Andre Trindade.

Baca Juga

"Ada banyak yang menanyakan soal Andre. Liverpool sejauh ini masih diberi informasi soal situasi Andre, tapi mereka belum bernegosiasi dengan Fluminense," ujar Fabrizio Romano, dikutip dari DaveOckop.com.

"Sampai saat ini, belum ada diskusi yang konkrit. Ini faktanya. Liverpool memang pernah menginginkannya pada musim panas lalu, tapi mereka belum bernegosiasi."

Lebih lanjut, Fabrizio Romano menyebut klub lain yang melangkahi Liverpool dan menjadi klub terdepan untuk mengamankan Andre Trindade.

"Fulham ingin mendatangkan Andre. Liverpool cuma berhubungan dengan orang-orang dekat Andre, tapi mereka belum bernegosiasi dengan Fluminense. Ketertarikan? Ada. Negosiasi? Belum," tuturnya menambahkan.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisBerita TransferDouglas LuizAndre Trindade

Berita Terkini