x

Federico Chiesa Bakal Cabut dari Juventus Jika Conte Gantikan Allegri, Kenapa?

Kamis, 30 November 2023 10:59 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Federico Chiesa berpotensi meninggalkan klub Liga Italia (Serie A), Juventus, di bursa transfer kalau Antonio Conte masuk menggantikan Massimiliano Allegri.

FOOTBALL265.COM - Federico Chiesa berpotensi meninggalkan klub Liga Italia (Serie A), Juventus, di bursa transfer kalau Antonio Conte masuk menggantikan Massimiliano Allegri.

Federico Chiesa sampai sekarang masih beberapa kali dikaitkan dengan klub-klub Premier League seperti Manchester United dan Liverpool.

Baca Juga

Ternyata, hal ini disebabkan Chiesa kurang suka dengan taktik Massimiliano Allegri yang menempatkannya sebagai striker dalam posisi 3-5-2.

Oleh sebab itu, Football Italia melaporkan bahwa sang pemain ingin tahu siapa pelatih yang akan menggantikan Max Allegri, sebelum memutuskan untuk bertahan atau hengkang.

Sebab, ia disebut ingin bermain sebagai winger kiri, yang memang merupakan posisi naturalnya selama ini. Chiesa memang sudah beradaptasi sebagai striker, tapi ia tidak puas.

Antonio Conte sendiri dikabarkan bakal menggantikan Allegri mulai musim depan. Conte selama ini sudah dikenal maniak dengan formasi 3-5-2 atau 3-4-2-1.

Baca Juga

Sayangnya, dua formasi tersebut tidak mendukung pemain berstatus winger. Artinya, besar kemungkinan Chiesa bakal hengkang dari Turin kalau Conte jadi pelatih mereka.

Dengan perannya itu, Chiesa hanya akan cocok bermain dengan skema yang memiliki posisi sayap, seperti 4-3-3 atau 4-2-3-1.

Kebetulan, Manchester United yang sedang terus dikaitkan dengannya, menggunakan formasi 4-2-3-1 di bawah Erik ten Hag yang memungkinkan Chiesa untuk tampil maksimal.

Demikian pula dengan Liverpool yang mengandalkan 4-3-3. Chiesa bisa bersinar di bawah kepelatihan Jurgen Klopp bersama mereka.

Baca Juga

1. Domenico Berardi Bakal Gantikan Federico Chiesa?

Domenico Berardi, striker Sassuolo.

Juventus sampai sekarang masih terus dikaitkan dengan striker Sassuolo yang bernama Federico Chiesa, seperti musim panas 2023.

Kegagalan mereka di jendela transfer sebelumnya membuat Juventus ingin kembali mencoba mendekati Berardi di musim dingin 2024.

Baca Juga

Juve FC mengabarkan bahwa sang pemain sudah siap untuk angkat kaki dari Sassuolo demi mencoba pengalaman baru bersama Juventus.

Berdasarkan Transfermarkt, Berardi memiliki harga jual 20 juta euro. Mungkin Juventus perlu menyiapkan proposal sampai 30 juta euro kepada Sassuolo.

Sang pemain sendiri sudah berumur 29 tahun. Ia masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2027. Namun, sama seperti Chiesa, Berardi juga bukan striker murni.

Pemain kelahiran Cariati, Italia, tersebut memiliki posisi natural sebagai winger kanan. Ia juga bisa ditempatkan sebagai penyerang lubang.

Baca Juga

Musim ini, Berardi sudah dimainkan 12 kali oleh Sassuoli di Serie A Italia dan Piala Italia. Ia sukses mencetak 7 gol dan menyumbang 2 assist.

Berardi merupakan pemain yang paling logis untuk diboyong Juventus ke Turin, kalau rumor bahwa dirinya ingin meninggalkan Sassuolo itu benar.

Kalau ternyata masih sulit mendapatkannya, Juventus bisa beralih ke winger Manchester United, Jadon Sancho. Namun, Sancho juga bukan striker.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusAntonio ConteMassimiliano AllegriDomenico BerardiLiga ItaliaFederico ChiesaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini