x

Ketimbang Allegri, 5 Pelatih Top Nganggur Ini Lebih Layak Dipilih Chelsea

Sabtu, 2 Desember 2023 11:07 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Juventus Juventus, Massimiliano Allegri memberikan reaksi kepada pemain tim di pinggir lapangan pada laga Liga Italia, Senin (23/10/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

FOOTBALL265.COM - Ketimbang merekrut Massimiliano Allegri, para pelatih top pengangguran berikut lebih layak dipilih Chelsea sebagai pengganti Mauricio Pochettino di Liga Inggris. Siapa saja mereka?

Dalam beberapa waktu terakhir, isu soal hengkangnya Massimiliano Allegri ke Chelsea memang sedang berhembus kencang.

Baca Juga

Salah satu penyebabnya adalah peforma The Blues yang belum menjanjikan selama diarsiteki Mauricio Pochettino sepanjang musim 23/24.

Kabarnya, manajemen Chelsea mulai berpikir untuk mendepak Mauricio Pochettino setelah The Blues menelan kekalahan pahit 1-4 dari Newcastle United pada Sabtu (25/11/23).

Corriere dello Sport dari Italia lantas memberi kabar mengejutkan bahwa Chelsea siap membujuk pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, untuk menukangi mereka.

Allegri sendiri memang sudah lama diisukan bakal meninggalkan klub berjuluk Nyonya Tua itu di akhir musim 2023/24. Selama ini, ia dikaitkan dengan klub-klub Arab Saudi.

Baca Juga

Sementara itu, Tribal Football melaporkan bahwa ada kemungkinan Chelsea mendepak Pochettino dalam waktu dekat. Artinya, mereka akan langsung mendekati Allegri di musim ini juga.

Namun ketimbang Allegri yang masih memiliki kontrak dengan Juventus, manajemen Chelsea bisa melirik para pelatih top pengangguran berikut sebagai opsi pengganti Pochettino.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT merangkum:

Joachim Low
Nama pertama adalah Joachim Low. Sejak meninggalkan Timnas Jerman tahun 2021 lalu, belum ada lagi klub atau negara yang jadi pelabuhan karier Low.

Secara statistik, rekor kepelatihan Joachim Low terbilang sangat apik yakni memberikan 125 kemenangan dari total 198 laga bersama Timnas Jerman sejak 2006.

Joachim Low juga sukses membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014. Berbekal catatan prestasi tersebut, tak heran jika Chelsea layak melirik eks juru latih Austria Vienna ini.

Baca Juga

1. Hansi Flick

Pelatih Jerman, Hansi Flick di laga Piala Dunia 2022 kontra Jepang (23/11/22). (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Berikutnya adalah Hansi Flick. Pelatih top asal Jerman lainnya yang juga belum mendapat klub baru usai didepak dari skuat Die Mannschaft bulan September lalu.

Sama seperti Low, catatan prestasi Hansi Flick juga sangat baik terutama saat masih menukangi Bayern Munchen pada tahun 2019 hingga 2021.

Baca Juga

Hanya dalam jangka waktu dua tahun, pelatih berusia 58 tahun itu mampu menghadirkan semua gelar juara buat Munchen seperti Bundesliga, DFB-Pokal, DFL-Supercup, UEFA Champions League, UEFA Super Cup serta FIFA Club World Cup.

Antonio Conte
Jika Chelsea kurang percaya dengan nama baru, mereka pun bisa memilih Antonio Conte yang punya pengalaman menukangi The Blues sebagai alternatif.

Setelah dipecat Tottenham bulan Maret lalu, Antonio Conte sampai sekarang belum lagi mendapat klub baru buat dilatih.

Selama menukangi Chelsea, penampilan Conte lumayan menjanjikan dengan sukses mempersembahkan gelar Premier League musim 2016/17 serta FA Cup 2017/18.

Baca Juga

Berbekal catatan apik tersebut dan ditambah kekuatan uang dari Todd Boehly, sepertinya Conte bakal bisa membuat Chelsea kembali merajai Liga Inggris.

Igor Tudor
Jika tiga nama sebelumnya adalah para pelatih top yang sudah rasakan tim-tim ternama, namun Igor Tudor masih terbilang sebagai juru latih medioker.

Meski begitu, gaya main serta strategi Igor Tudor dianggap sebagai salah satu yang paling revolusioner saat ini.

Terbukti pada musim lalu, Igor Tudor sukses membawa Marseille pecahkan rekor gol terbanyak di Liga Prancis sejak 2018/19.

Baca Juga

2. Ruud van Nistelrooy

Ruud van Nistelrooy, pelatih PSV Eindhoven. Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw

Terakhir adalah Ruud van Nistelrooy. Pelatih yang pernah memperkuat Manchester United ini punya catatan kepelatihan cukup oke saat menukangi PSV Eindhoven.

Total dalam 50 pertandingan yang ia lakoni bersama PSV musim lalu, Ruud van Nistelrooy mampu torehkan 34 kemenangan dan hanya delapan kali kalah.

Nistelrooy juga sukses membawa PSV menjuarai KNVB Cup dan Johan Cruyff Shield musim lalu, serta menjadikan The Boeren sebagai tim paling produktif di Liga Belanda dengan 89 gol.

Dengan rapor impresif tersebut dan pengalaman main di Liga Inggris, nama Ruud van Nistelrooy mungkin bisa jadi salah satu opsi terakhir buat Chelsea.

Bursa TransferChelseaMassimiliano AllegriLiga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini