x

Bantai Argentina 3-0, Pemain Mali Kompak Lakukan Selebrasi Khas Cristiano Ronaldo

Sabtu, 2 Desember 2023 12:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Penyerang Mali, Mamadou Doumbia, berusaha melewati bek Argentina dalam laga perebutan tempat ketiga pada Piala Dunia U17 2023 di Stadion Manahan Solo, Jumat (1/12/23). Foto: Nofik Lukman Hakim

FOOTBALL265.COM - Pelatih Timnas Mali U-17, Soumalia Coulibaly angkat suara mengenai tingkah pola anak asuhnya yang melakukan selebrasi "Siuu" khas Cristiano Ronaldo selepas menang 3-0 atas Argentina di perebutan tempat ketiga Piala Dunia IU-17 2023.

Mali memang berhak atas peringkat tiga dalam perhelatan Piala Dunia U-17 2023. Bermain di Stadion Manahan Solo, Jumat (01/12/23), malam, Mali menang dengan skor 3-0.

Baca Juga

Tiga gol kemenangan Mali dicetak oleh Ibrahim Diarra pada menit ke-9, Mamadou Doumbia 45', dan Hamidou Makalou 48'.

Namun ada yang menarik selepas pertandingan usai. Di mana hampir seluruh pemain Mali merayakan kemenangan ini dengan selebrasi Siuu khas milik Cristiano Ronaldo.

Bahkan penonton yang hadir di Stadion Manahan kompak berteriak Siuu saat para pemain melompat melakukan selebrasi tersebut.

Ada anggapan selebrasi yang dilakukan para pemain Mali ini untuk mengejek para pemain Argentina yang merupakan para junior Lionel Messi.

Baca Juga

Namun pelatih Mali, Soumalia Coluibaly angkat suara atas apa yang dilakukan oleh para anak asuhnya. Baginya para pemainnya memang suka bercanda

“Saya tidak tahu akan hal itu. Tapi memang para pemain saat suka bercanda. Saya suka mereka dan mereka sangat baik,” ucap Coulibaly.

“Para pemain saya memang suka bercanda dan saya pikir itu adalah hal yang baik,” tambah dia.

Soumalia Coulibaly juga mengaku puas atas prestasi yang diraih anak asuhnya merebut peringkat tiga Piala Dunia U-17 2023.

Meskipun sejatinya dirinya memiliki target untuk menjadi juara dalam ajang Piala Dunia U-17 kali ini.

“Terimakasih ini adalah laga final kedua kami. Kami menang 3-0 saya sangat senang meskipun kami pikir memenangi Piala Dunia ini,” kata Coulibaly.

“Tetapi memang itu tidak tercapai dan pada akhirnya kita mendapat peringkat ketiga saya sangat senang,” tambah dia.

Baca Juga

Dengan berhasil merebut prestasi ini, Coulibaly mengaku akan melakukan liburan selepas ini. Setidaknya dia dan para pemainnya akan kembali ke Mali dan berlibur selama dua bulan.

“Setelah ini saya mau pulang ke Mali. Kami punya waktu dua bulan untuk libur sebelum kami melanjutkan persiapan untu Piala Afrika U-20,” tukas dia.

Cristiano RonaldoArgentinaLionel MessiPiala Dunia U-17Mali

Berita Terkini