x

4 Pemain Top yang Bisa Direkrut Barcelona Gantikan Robert Lewandowski

Selasa, 5 Desember 2023 01:46 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
4 pemain top bisa direkrut Barcelona untuk gantikan Robert Lewandowski jika pergi di bursa transfer 2024.

FOOTBALL265.COM - 4 pemain top bisa direkrut Barcelona untuk gantikan Robert Lewandowski jika pergi di bursa transfer 2024.

Robert Lewandowski sebenarnya menandatangani kontrak di Barcelona dengan durasi selama 4 tahun pada bursa transfer musim panas tahun lalu, tepatnya 19 Juli 2022.

Baca Juga

Itu artinya Robert Lewandowski masih akan mengenakan seragam kebanggaan Barcelona selama 3 tahun lagi.

Kendati demikian, Barcelona dilaporkan mempunya rencana untuk melepaskan Lewandowski pada bursa transfer yang akan dibuka Juli mendatang.

Dilansir dari Fichajes, hal tersebut karena sudah ada beberapa klub Arab Saudi yang datang dengan penawaran yang menarik.

Situasi di atas bisa menjadi kesempatan bagi Barcelona untuk memperbaiki kondisi keuangan, mengingat klub Arab Saudi terkenal berani membayar tinggi.

Baca Juga

Barcelona juga sudah dipastikan kedatangan Vitor Roque di bursa transfer Januari nanti. Maka, berikut ini adalah 4 pemain yang bisa diboyong Barcelona sebagai ganti Lewandowski.

1. Joao Felix

Pemain yang dipinjam Barcelona dari Atletico Madrid ini menjadi alternatif pertama Barcelona untuk gantikan Robert Lewandowski.

Hal tersebut dikarenakan Joao Felix mengoleksi 5 gol dan 3 assist di musim perdananya membela Barcelona. Apalagi, umurnya baru 24 tahun.

Oleh sebab itu, Barcelona layak mempermanenkan Felix jika Robert Lewandowski pergi ke Liga Arab Saudi pada bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

1. 2. Sehrou Guirassy

Alvaro Morata, pemain Atletico Madrid. Foto: REUTERS/Juan Medina

Opsi kedua yang layak untuk dipertimbangkan kedatangannya oleh Barcelona adalah bomber kokoh VfB Stuttgart, Sehrou Guirassy.

Nama Guirassy mulai mengudara setelah menyumbangkan 17 gol dari 12 laga yang dijalani dengan VfB Stuttgart di semua ajang.

Baca Juga

Catatan itu membuktikan bahwa pemain kelahiran Arles pada 12 Maret 1996 itu cukup berbahaya di lini depan.

Barcelona perlu menyiapkan mahar sebesar 40 juta euro, atau ditaksir setara dengan Rp695,2 miliar, untuk merekrut Sehrou Guirassy.

3. Alvaro Morata

Belakangan ini, nama Alvaro Morata dikaitkan dekat dengan Barcelona, terutama setelah Xavi Hernandez mengaku senang memiliki sang pemain di skuatnya.

Tercatat, Morata tidak kalah tajam dengan Robert Lewandowski, karena bomber Atletico Madrid itu meraup torehan 7 gol di Liga Spanyol 2023-2024.

Baca Juga

Terlebih lagi, kontrak Alvaro Morata dengan Atletico Madrid bakal habis pada 30 Juni 2024. Sehingga, Barcelona bisa mendatangkannya secara gratis.

4. Mehdi Taremi

Pemain Porto ini menjadi komoditas panas beberapa klub top Eropa, seperti Inter Milan, Manchester United, dan AC Milan.

Hal tersebut tidak terlepas dari torehan 4 gol dan 3 assist yang dibukukan di usia 31 tahun. Catatan ini membuktikan bahwa Taremi belum habis ketajamannya.

Namun, bomber berpaspor Iran tersebut hanya bisa jadi opsi sementara, mengingat usianya yang sudah tidak muda lagi.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaAlvaro MorataRobert LewandowskiLiga SpanyolJoao FelixBerita TransferBerita Bursa TransferMehdi TaremiSerhou Guirassy

Berita Terkini