x

Daripada Ikut-ikutan, 3 Posisi Ini Lebih Dibutuhkan Chelsea Sekarang

Selasa, 5 Desember 2023 17:09 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Logo Chelsea.

FOOTBALL265.COM – Lebih dari satu tahun Todd Boehly telah resmi ditetapkan menjadi pemilik klub Liga Inggris, Chelsea atau tepatnya pada tanggal 30 Mei 2022 lalu.

Taipan asal Amerika tersebut awalnya tak banyak yang mengenal dalam dunia sepak bola Eropa.

Baca Juga

Maklum, dirinya lebih dikenal di negara asalnya dan juga memiliki salah satu tim raksasa basket NBA, Los Angeles Lakers.

Bukan tak mungkin jika pemahaman transfer sepak bola Eropa belum diketahui oleh pria berusia 50 tahun tersebut yang sebelumnya lebih memahami dunia transfer basket NBA.

Dalam dunia transfer NBA, biasanya pemain-pemain top masuk dalam daftar belanja yang diumumkan ke seluruh tim.

Sementara dalam dunia sepak bola, biasanya setiap klub yang memasukkan dalam daftar belanja nama-nama pemain yang mereka ingin beli.

Baca Juga

Sepertinya, Todd Boehly merasa transfer sepak bola dan transfer NBA sama, sehingga ia tak melihat apa yang dibutuhkan oleh timnya, tapi berusaha keras bagaimana caranya agar bisa mendatangkan pemain yang diincar oleh klub lain atau pemain yang paling sering disebutkan dalam daftar belanja di bursa transfer.

Sejauh ini, skuat The Blues yang diracik oleh Mauricio Pochettino mulai menemukan ritme permainan terbaik mereka.

Meski belum terbilang konsisten, namun setidaknya tim London Barat mulai menemukan gaya bermain mereka yang lebih jelas, ketimbang taktik coba-coba yang pernah diusung oleh pelatih sebelumnya.

Sejumlah pemain yang dimiliki pun terbilang sudah sesuai, hanya saja setidaknya ada tiga posisi pemain lagi yang dibutuhkan Chelsea untuk mempersolit kedalaman skuat mereka.

Baca Juga

1. Kiper

Selebrasi kiper Chelsea, Robert Sanchez di laga Burnley melawan Chelsea. (Foto: Reuters/Lee Smith)

Saat ini, Chelsea menjadikan Robert Sanchez sebagai pilihan utamanya dan kiper baru yang didatangkan dari Brighton & Hove Albion ini awalnya didatangkan sebagai pelapis Kepa Arrizabalaga, namun Kepa justru malah memilih dipinjamkan ke Real Madrid.

Sejauh ini, Sanchez memang mampu melakukan penyelamatan bagi Tim London Biru, hanya saja ia kerap terlambat bergerak untuk menghalau bola dan sering terlihat belum bisa memimpin barisan bek untuk menutup ruang tembak bagi tim lawan.

Baca Juga

Jelas, Chelsea butuh sosok kiper yang berani untuk mengarahkan para pemain didepannya agar para penyerang lawan tidak memiliki ruang tembak.

Mungkin, nama yang paling pantas untuk diboyong Chelsea saat ini adalah David de Gea karena pengalamannya bersama Manchester United.

Meski saat ini De Gea belum memiliki klub, namun The Blues harus bergerak cepat, lantaran kabaranya De Gea saat ini tengah diminati oleh Newcastle United.

Playmaker

Barisan lini tengah Chelsea rata-rata dihuni oleh gelandang serang dan mereka tidak memiliki playmaker murni yang bisa memberikan suplai bola atau umpan matang.

Baca Juga

Kepergian Mateo Kovacic ke Man City jelas meninggalkan lubang bagi Chelsea dari sisi playmaker, sehingga mereka tentu membutuhkan sosok pengatur serangan yang cerdik melihat pergerakkan striker tim untuk bisa dijadikan gol.

Striker

Chelsea saat ini hanya memiliki dua penyerang murni, yaitu Nicolas Jackson dan Armando Broja, namun keduanya masih belum menjawab kebutuhan The Blues sebagai mesin gol.

Beruntung mereka masih mempunyai penyerang sayap seperti Raheem Sterling dan Cole Palmer yang bisa membantu mengancam gawang dan juga mencetak gol.

Meski demikian, tetap saja The Blues butuh sosok striker yang berkarakter agresiv agar bisa merobek gawang lawan.

Baca Juga

Broja kerap cedera, sementara Jackson tampaknya masih kesulitan untuk menjadi mesin gol Chelsea.

Kabarnya, tim yang bermarkas di Stamford Bridge ini tengah mengincar Victor Osimhen yang dilaporkan sudah tak kerasan lagi di klubnya, Napoli.

Bisa dibilang, gaya bermain dari penyerang asal Nigeria itu cocok dengan Chelsea yang sebelumnya memiliki karakter serupa dengannya seperti Didier Drogba dan Diego Costa.

Baca Juga
ChelseaDavid de GeaMauricio PochettinoLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini