Pernah Kalahkan Tyson 2 Kali, Holyfield Siap Jalani Laga Ketiga

Sabtu, 9 Mei 2020 10:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Hotboxinpodcast.com
Evander Holyfield dikabarkan akan kembali ke atas ring setelah dirinya disebutkan telah siap menerima tantangan duel dari Mike Tyson. Copyright: © Hotboxinpodcast.com
Evander Holyfield dikabarkan akan kembali ke atas ring setelah dirinya disebutkan telah siap menerima tantangan duel dari Mike Tyson.

FOOTBALL265.COM - Evander Holyfield dikabarkan akan kembali ke atas ring setelah dirinya disebutkan telah siap menerima tantangan duel dari Mike Tyson.

Petinju yang kini berusia 57 tahun tersebut pernah menghadapi Tyson sebanyak dua kali pada dekade 1990-an dan berhasil memenangi kedua laga tersebut.

Laga pertama yang berlangsung pada 1996 berakhir dengan TKO pada ronde ke-11. Setahun kemudian, laga tersebut kembali digelar dan berakhir menjadi menjadi salah satu laga legendaris lantaran Tyson kedapatan menggigit telinga Holyfield.

Petinju yang juga merupakan juara dunia ini menyatakan siap bernostalgia dan melakoni laga ketiga bersama Tyson di atas ring meskipun jika dikombinasikan usia mereka saat ini mencapai angka 110 tahun.

“Saya siap menerima tawaran bertanding dari Tyson. Mengingat saya tak mungkin datang kemudian memberikan tantangan kepadanya,” ujar Holyfield dikutip dari The Sun.

Menurutnya, dia tak bisa memberikan tantangan pada Mike Tyson yang saat ini telah menginjak usia 53 tahun tersebut akibat dirinya pernah mengalahkan Iron Mike sebanyak 2 kali dalam laga sebelumnya.

“Akan menjadi semacam penghinaaan bagi Tyson jika saya tiba-tiba datang lalu memberikan tantangan bertanding kepadanya,” katanya.

Walaupun Holyfield lebih tua empat tahun dari Tyson, dirinya percaya jika dia masih bisa mengalahkan salah satu petinju paling cemerlang di eranya itu.

Satu-satunya syarat yang diberikan oleh Holyfield adalah hasil laga tersebut harus sepenuhnya disumbangkan kepada yayasan-yayasan atau organisasi amal yang membutuhkan suntikan dana.

Menarik untuk melihat kelanjutan kabar dari dua legenda tinju kelas berat ini. Meskipun telah sama-sama menginjak usia 50-an tahun, laga antara Tyson vs Holyfield jilid III ini pasti masih sangat menarik untuk ditunggu kehadirannya.