Laga Idaman Mike Tyson vs Tyson Fury Akan Terlaksana, asal...

Kamis, 14 Mei 2020 16:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sean Dempsey - PA Images/PA Images via Getty Images
Promotor tinju legendaris, Bob Arum mengatakan bahwa pertarungan idaman antara Mike Tyson vs Tyson Fury bisa terlaksana asal untuk laga amal saja. Copyright: © Sean Dempsey - PA Images/PA Images via Getty Images
Promotor tinju legendaris, Bob Arum mengatakan bahwa pertarungan idaman antara Mike Tyson vs Tyson Fury bisa terlaksana asal untuk laga amal saja.

FOOTBALL265.COM – Promotor tinju legendaris, Bob Arum mengatakan bahwa pertarungan idaman antara Mike Tyson vs Tyson Fury bisa terlaksana asal untuk laga amal saja.

Mike Tyson saat ini tengah menjadi sorotan usai petinju berjuluk Si Leher Beton mengunggah sebuah video yang menampilkan keganasannya meski telah berusia 53 tahun saat tengah melakukan latihan. Tak hanya itu, ia juga mengaku siap kembali naik ring tinju.

Sementara Tyson Fury sendiri terus berlatih setelah meraih gelar juara kelas berat WBC usai menumbang Deontay Wilder. Banyak penggemar yang mengingkan bahwa kedua petinju itu bisa berduel lantaran dianggap sebagai dua atlet kelas berat yang begitu hebat.

Kini Bob Arum mengatakan bahwa laga idaman tersebut nampaknya bisa terealisasikan, namun hanya digelar untuk laga amal saja

“Saya memiliki gagasan untuk menggelar pertarungan idaman antara Mike Tyson vs Tyson Fury, namun hanya untuk laga amal saja dan akan digelar secara sah,” ujar Bob Arum, dilansir dari laman Deadspin.

Fury juga sebelumnya mengungkapkan bahwa dirinya memang sangat ingin berhadapan dengan Tyson yang juga merupakan idolanya. Ia juga kerap melakukan teknik Peek a Boo milik Tyson yang dikembangkan oleh pelatihnya Cus D’Amato.

Teknik ini ialah menyembunyikan separuh kepala di balik sarung tinju, dan bergerak ke kiri-kanan, mengayun dan mengecoh lawan.

Tak hanya Fury, sang ayah yakni John Fury juga telah memberikan tantangan untuk bertanding melawan Mike Tyson dalam sebuah pertandingan amal.

“Saya ingin bertarung melawan Mike Tyson dalam sebuah pertarungan amal. Dia dianggap sebagai raja dan seorang juara, jadi saya ingin bertarung dengannya. Saya tahu dia menyebutkan nama putraku setiap lima menit jadi di sinilah aku," ujar John Fury, dilansir dari laman Metro.

John sendiri sebelumnya sempat menjadi petinju profesional selama delapan tahun dari 1987 hingga 1995. Bakatnya kini diturunkan kepada sang anak Tyson Fury yang merupakan juara dunia kelas berat versi World Boxing Confederation (WBC).