Minta Mike Tyson Jangan Bertanding Lagi, Bos UFC Ketakutan?

Kamis, 14 Mei 2020 16:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Dana White selaku bos Ultimate Fighting Championship (UFC) meminta legenda tinju dunia, Mike Tyson untuk tak bertanding lagi. Copyright: © Getty Images
Dana White selaku bos Ultimate Fighting Championship (UFC) meminta legenda tinju dunia, Mike Tyson untuk tak bertanding lagi.

FOOTBALL265.COM – Dana White selaku bos Ultimate Fighting Championship (UFC) meminta legenda tinju dunia, Mike Tyson untuk tak bertanding lagi.

Mike Tyson telah mengisyaratkan bahwa dirinya akan kembali naik ring, usai mengunggah sebuah video latihannya di Instagram. Tak hanya itu, dirinya juga secara terang-terangan mengatakan bahwa ia terbuka untuk kembali bertarung untuk laga amal.

Isyarat itu pun turut mendapatkan komentar dari Dana White, yang malah memohon kepada petinju berjuluk Si Leher Beton untuk tak bertanding lagi. Namun permohanannya tersebut bukanlah ia takut akan kehadiran Tyson di atas arena pertarungan.

Melainkan White mengkhawatirkan keselamatan idolanya, mengingat saat ini usia Tyson sudah menginjak 53 tahun dan tentunya performanya sudah tak seganas sewaktu muda dahulu. Bos UFC bahkan akan memberikan bantuan dana jika Tyson mengalami kesulitan agar sang legenda tak naik ring lagi.

"Saya mencintai Mike Tyson, saya memohon kepadanya untuk tidak kembali bertarung. Saya berkata, ‘Anda terlihat luar biasa dan masih eksplosif, anda jelas masih kuat dan salah satu yang hebat sepanjang masa’,” ujar Dana White, dilansir dari laman Essentially Sports.

“Intinya adalah saya tidak ingin Mike bertarung. Jika dia akan turun dan akan melakukan sesuatu yang gila, saya mungkin harus mencegahnya dan mencari sesuatu agar dia tidak melakukannya,” tambahnya.

Si Leher Beton telah terbuka untuk melakoni pertandingan amal, di mana dana yang terkumpul akan ia sumbangkan untuk membantu para tunawisma serta ibu-ibu yang terpengaruh narkoba. 

Mike Tyson diketahui memutuskan untuk pensiun pada 2005 silam, setelah kekalahannya lewat keputusan TKO atas Kevin McBride. Ia tercatat memiliki rekor  50 kali menang, 6 kali kalah, dan 44 kali menang dengan KO.