Jelang Lawan Roy Jones, Mike Tyson Akui Punya Masalah Mental

Minggu, 2 Agustus 2020 11:49 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Valery Sharifulin\TASS via Getty Images
Mike Tyson mengakui memiliki masalah mental jelang kembali bertarung dalam laga ekshibisi melawan Roy Jones Jr. Copyright: © Valery Sharifulin\TASS via Getty Images
Mike Tyson mengakui memiliki masalah mental jelang kembali bertarung dalam laga ekshibisi melawan Roy Jones Jr.

FOOTBALL265.COM - Mike Tyson mengakui memiliki masalah mental jelang kembali bertarung dalam laga eksibisi melawan Roy Jones Jr.

Mike Tyson kini bersiap untuk menghadapi mantan juara dunia berusia 51 tahun, Roy Jones. Duel Tyson vs Jones akan dilangsungkan pada 12 September 2020 mendatang.

Ada delapan babak yang harus dilalui oleh Mike Tyson dan Roy Jones. Banyak pihak khawatir dengan kondisi kesehatan Tyson yang kini sudah memasuki usia senja.

Terlebih pria berusia 54 tahun itu sudah 15 tahun absen bertarung tinju. Saat ini tantangan terbesar yang harus dihadapi oleh Mike Tyson adalah soal kesehatan mentalnya.

"Ego saya bermain-main dengan saya tetapi saya harus melawannya. 'Kau ingin dipermalukan di depan orang-orang ini?' Lalu ego yang lain berkata, 'sial kau perhatikan apa yang akan kulakukan'," ujar Tyson dilansir dari Daily Mail.

Mengalahkan egonya sendiri bukanlah hal mudah. Namun, bukan Mike Tyson namanya jika menyerah begitu saja. Ia akan berjuang mempersiapkan mentalnya untuk melawan Roy Jones.

Pandemi virus corona membuat duel tersebut tidak bisa disaksikan oleh penonton secara langsung. Meski demikian, para penikmat tinju masih bisa melihat Mike Tyson dan Roy Jones berduel melalui tayangan berbayar atau pay-per view.