Daud Yordan Tegaskan Duel Melawan Panya Uthok Bukan Pertandingan Terakhirnya

Sabtu, 11 Juni 2022 09:13 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
© realdaudyordan
Petinju kebanggaan Indonesia, Daud Yordan. Copyright: © realdaudyordan
Petinju kebanggaan Indonesia, Daud Yordan.

FOOTBALL265.COM – Petinju kebanggaan Indonesia Daud Yordan sempat diisukan bakal pensiun dalam waktu dekatm.

Ya, dalam waktu dekat ini petinju yang kerap disapa Cino itu bakal kembali bertanding di atas ring melawan petinju asal Thailand, yakni Panya Uthok.

Terendus selentingan kabar yang mengatakan bahwa pertandingan tersebut merupakan pertarungan akhir Daud Yordan sebelum akhirnya memutuskan untuk pensiun dini. 

Kabar miring tersebut sontak ditepis oleh sang petinju asal Kalimantan Barat itu.

Pada saat diwawancarai secara eksklusif oleh tim INDOSPORT.com melalui siaran langsung Instagram, Daud Yordan menegaskan tidak akan pensiun dini dari blantika pertinjuan. 

"Itu tidak benar. Saya menepis berita yang mengatakan bahwa ini pertandingan terakhir saya. Karena memang saya sama sekali tidak ingin berhenti hingga beberapa tahun ke depan,” tegas Daud Yordan kepada INDOSPORT.com, Jumat (10/06/22).

Pertarungan yang akan berlangsung tanggal 1 Juli mendatang dikatakan bung Daud justru merupakan pertandingan pertama di Indonesia dirinya usai pandemi Covid-19 melanda sebagian penjuru negeri termasuk Indonesia. 

Semangat untuk bertarung di atas ring masih sangat membara di hati sang petinju yang pertama kali menyabet sabuk WBO Asia-Pasific Youth di tahun 2007 itu.

Comeback-nya Daud Yordan di ring Indonesia usai hampir 3 tahun libur bertanding justru dikatakan Daud menambah motivasi untuk dirinya agar lebih bersemangat lagi menjuarai berbagai pertandingan tinju yang akan datang. 

"Saya pastikan bahwa ini bukan menjadi pertarungan terakhir saya. Mungkin saya baru akan berhenti menjadi atlet tinju di tahun 2030. Intinya masih sangat lama," pungkas Daud Yordan.