Resmi! Duel 2 Raja Tinju Gervonta Davis vs Ryan Garcia Bakal Terhelat Tahun Depan

Jumat, 18 November 2022 14:06 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Isman Fadil
© Instagram@gervontaa
Pertarungan antara Gervonta Davis vs Ryan Garcia. (Foto: Instagram@gervontaa) Copyright: © Instagram@gervontaa
Pertarungan antara Gervonta Davis vs Ryan Garcia. (Foto: Instagram@gervontaa)

FOOTBALL265.COM - Salah satu pertarungan terhebat di dunia tinju resmi akan terhelat pada tahun 2023 di mana mempertemukan Gervonta Davis vs Ryan Garcia.

Beberapa kali saling melempar perang kata di luar arena, pada Kamis (17/11/22) waktu setempat, Gervonta Davis dan Ryan Garcia akhirnya secara resmi mengumumkan keduanya akan bentrok di atas ring tinju pada tahun 2023 di Las Vegas.

Pertarungan antara dua raja tinju tak terkalahkan ini sepakat bakal bertarung di kelas 61,6 kg dan berlangsung selama 12 ronde.

Sayangnya untuk tanggal pertarungan Gervonta Davis vs Ryan Garcia belum ditentukan karena Davis pertama-tama akan menjalani pertarungan di bulan Januari sebelum melakoni duel super tersebut.

Kabar mengenai duel ini akan terhelat datang dari masing-masing akun media sosial kedua petinju tersebut, di mana Gervonta Davis mengumumkannya melalui Instagram sedangkan Ryan Garcia melalui akun Twitter miliknya.

"Saya akan kembali di ring pada 7 Januari, pantau terus untuk detail lebih lanjut! Setelah itu aku dan Ryan! Kontrak telah terjadi!!! Katakan pada penyelenggara saya siap!" tulis Gervonta Davies.

Dalam unggahannya di media sosial, Ryan Garcia memberikan sudut pandang menarik terkait duel supernya melawan Gervonta Davis pada tahun depan.

Menurut petinju berusia 24 tahun ini, pertarungannya melawan Gervonta Davis akan diingat sebagai salah satu pertarungan bersejarah di olahraga tinju dan termasuk warisan dalam kariernya sebagai petinju profesional.

"Saya sangat bersemangat dengna pertarungan ini akhirnya resmi akan bergulir," cuit Ryan Garcia melalui akun media sosialnya.

"Saya menginginkan pertarungan ini lebih dari apa pun sekarang. Saya telah berlatih banyak, saya berada di puncak masa karier saya, dan sekarang saya akan menjadi petinju terbesar di dunia. Sejarah itu akan dimulai dari sekarang," ujarnya.