Ganevo Punya Pesaing Kuat Kejar Final Four Livoli Divisi Utama 2022

Jumat, 21 Oktober 2022 10:54 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Livoli
Pertandingan antara Ganevo Yogyakarta melawan TNI AU di Livoli Divisi Utama 2022 kategori putra di Sritex Arena Solo, Rabu (19/10/22). Foto: Media Livoli. Copyright: © Media Livoli
Pertandingan antara Ganevo Yogyakarta melawan TNI AU di Livoli Divisi Utama 2022 kategori putra di Sritex Arena Solo, Rabu (19/10/22). Foto: Media Livoli.

FOOTBALL265.COM - Tim putra Ganevo Yogyakarta punya pesaing kuat dalam mengejar tiket final four Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi Utama 2022.

Mereka akan menjalani partai hidup mati melawan tim Indomaret di Sritex Arena Solo, Jumat (21/10/22) sore.

Ganevo awalnya dijagokan mendampingi Berlian Bank Jateng (BBJ) setelah menang atas TNI AU 3-2 pada Rabu (19/10/22). Kemenangan itu membuat Ganevo punya tiga poin.

Namun, secara tak terduga mereka mendapat pesaing baru. Indomaret yang baru saja dilibas BBJ dengan skor 0-3 justru mampu mengembalikan keadaan.

Indomaret meraih tiga poin usai menang atas TNI AU 3-0 (25-21, 25-22, 25-15), Kamis (20/10/22). Duel penentu pun bakal tersaji pada partai ketiga dari kedua tim.

Indomaret punya modal berharga sebelum menantang Ganevo. Pelatih Indomaret, Iwan Dedi Setiawan, melihat performa Hernanda Zulfi dkk. cukup bagus ketika menang atas TNI AU, ketimbang saat dikalahkan BBJ 0-3, Rabu (19/10/22) lalu.

Saat menang atas TNI AU, para pemain bisa menjalankan instruksi dengan baik. Sejak bola pertama atau saat servis, Indomaret sukses menyulitkan TNI AU.

"Anak-anak bermain lebih baik lawan TNI AU. Kita menekan dari servis. Otomatis dengan menekan dari servis lawan sulit melakukan receive dengan baik," kata Iwan Dedi.

Situasi berbanding terbalik ditunjukkan TNI AU. Tak seperti tim putri yang sapu bersih tiga partai, performa tim putra justru tak meyakinkan.

Pelatih TNI AU, Wafredus Wahyu, lagi-lagi tak puas dengan performa Sigit Ardian dkk. Bahkan, dari pengamatannya, performa kali ini tak lebih baik dari saat kalah dari Ganevo.

"Semuanya tidak jalan. Receive dan blok semua tidak berjalan dengan baik," jelas Wafredus Wahyu.

Setelah ini, TNI AU masih harus bertanding sekali lagi. Mereka akan menghadapi BBJ yang sebelumnya menang atas Ganevo 3-2 dan Indomaret 3-0.

Apapun hasil dari laga itu tak bisa membuat TNI AU lolos ke final four. Mereka tinggal menunggu tim yang kalah dari laga Indomaret dan Ganevo, untuk perebutan tempat ketiga sekaligus menghindari degradasi ke Divisi Satu.