Proliga 2023: Hadapi Tuan Rumah Gresik Petrokimia, Bandung BJB Tandamata Harus Bangkit

Sabtu, 4 Februari 2023 13:54 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata, siap bangkit di Proliga 2023 dan meraih kemenangan menghadapi tuan rumah, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata, siap bangkit di Proliga 2023 dan meraih kemenangan menghadapi tuan rumah, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

FOOTBALL265.COM - Tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata, siap bangkit di Proliga 2023 dan meraih kemenangan menghadapi tuan rumah, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, di GOR Tri Dharma, Gresik, Sabtu (04/02/23).

Menurut Manajer Bandung BJB Tandamata, Ayi Subarna, hasil yang didapat pada pertandingan sebelumnya, harus dijadikan bahan evaluasi agar selanjutnya Wilda dan kawan-kawan bisa tampil lebih baik lagi.

Untuk diketahui kembali, Bandung BJB Tandamata harus mengakui keunggulan Jakarta BIN dengan skor 0-3 pada putaran kedua Proliga 2023 di GOR Tri Dharma, Gresik, Jumat (03/02/23).

Di set pertama mereka harus mengakui keunggulan Jakarta BIN 17-25, kemudian di set kedua 20-25 dan pada set ketiga tim besutan pelatih Alim Suseno berusaha untuk bangkit.

Namun, Wilda dan kawan-kawan tidak dapat mengejar ketertinggalannya dan harus mengakui keunggulan Jakarta BIN dengan 22-25. Pertandingan berakhir untuk keunggulan Jakarta BIN 0-3.

Ayi menambahkan, pada pertandingan tersebut Bandung BJB Tandamata terlalu percaya diri. Pasalnya, pada putaran pertama Proliga 2023 tim besutan Alim Suseno berhasil meraih kemenangan dalam tiga set atau 3-0 atas Jakarta BIN.

"Anak-anak terlalu percaya diri jadi begitu tertekan langsung drop. Karena pasti yakin kita bisa menang malah jadi keteteran," ungkapnya.

Kesalahan pada pertandingan menghadapi Jakarta BIN menurut Ayi, harus menjadi perhatian tim pelatih.

Dia berharap, pada pertandingan selanjutnya menghadapi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Bandung BJB Tandamata bisa bermain lebih baik lagi dan meraih kemenangan.

"Ini semua harus terus diperbaiki dan jangan menganggap enteng lawan," tegasnya.