x

Pelatih Timnas Voli Putra Indonesia Ungkap Kunci Kemenangan atas Thailand

Senin, 27 Agustus 2018 02:06 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

FOOTBALL265.COM - Pelatih timnas voli putra Indonesia, Samsul Jais, ungkap kunci kemenangan tipis tim Indonesia atas Thailand, yang berlangsung di Tennis Indoor GBK, Jakarta, Minggu (26/08/18).

Timnas bola voli putra Indonesia berhasil melaju ke babak perempat final Asian Games 2018. Kepastian itu didapat usai meraih kemenangan atas Thailand di babak kualifikasi 12 besar.

Perjuangan timnas voli putra Indonesia dalam melangkah ke babak delapan besar tidaklah mudah. Mereka harus menjalani pertandingan yang menguras stamina karena berlangsung selama lima set dan menang tipis, yakni dengan skor 3-2 (25-22, 25-23, 23-25, 22-25, 15-12).

Baca Juga

Samsul Jais, selaku pelatih timnas voli putra Indonesia mengungkapkan kunci dari kemenangan Indonesia dari Thailand adalah karena keunggulan mental anak asuhnya saat momen-momen kritis.

"Kita main dengan Thailand tidak hanya fisik tapi juga mental, karena melawan musuh bebuyutan, siapa yang kuat mental akan menang," ungkap Samsul seperti dikutip dari AntaraNEWS.


1. Mampu Terapkan Strategi

Pemain voli putra Indonesia.

Faktor dukungan dari ribuan fans yang hadir secara langsung di Tennis Indoor GBK, Jakarta, juga menjadikan tambahan semangat bagi Rivan Nurmulki dan kolega dalam pertandingan tersebut.

Samsul juga menambahkan anak asuhnya berhasil menerapkan strategi sesuai dengan instruksi dirinya dengan baik sehingga mampu menjebol pertahanan tim gajah putih dan raih kemenangan penting ini.

"Semua konsentrasi (untuk) memainkan teknik bermain voli dengan bagus. Kalah atau menang itu belakangan, tapi kalau melakukan teknik dengan benar, maka akan menang," kata Samsul.

Baca Juga

Dengan kemenangan ini, maka Indonesia dipastikan lolos ke babak perempatfinal dan akan menantang tim Asia bagian timur, Korea Selatan, pada Selasa (28/08/18) mendatang.
 

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

Penulis: Dimas Ramadhan

Asian Games 2018Timnas Voli Indonesia

Berita Terkini