x

Proliga 2019: Bhayangkara Samator Hajar Bank Sumsel Babel

Sabtu, 8 Desember 2018 00:51 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Abdurrahman Ranala
Para pemain Surabaya Bhayangkara Samator berselebrasi usai mencetak poin melawan Palembang Bank Sumsel Babel.

FOOTBALL265.COM - Surabaya Bhayangkara Samator lansung tancap gas di laga perdana Proliga 2019. Melawan Palembang Bank Sumsel Babel, Rendy Tamamilang dan kawan-kawan menang 3-0 (25-22, 25-16, 25-17).

Tanda-tanda Samator bakal memenangkan laga itu sudah terlihat sejak set pertama. Gelombang serangan yang dilancarkan tak mampu dibendung para pemain Bank Sumsel. 

Belum lagi banyaknya kesalahan yang dilakukan anak-anak Palembang membuat Samator unggul, 25-22 di set pembuka.

Set kedua, dominasi arek-arek Suroboyo semakin terlihat. Bahkan mereka sempat unggul jauh sebelum akhirnya menuyup set kedua dengan keunggulan, 25-16. Sementara di set penentuan, Bhayangkara Samator menunjukkan kelasnya sebagai juara bertahan sebelum meraih kemenangan, 25-17.

Baca Juga

"Kami mampu mengembangkan permainan sejak set pertama, dan itu menjadi kunci kemenangan kami hari ini. Hasil ini jadi modal yang memuaskan bagi kami," tegas pelatih Surabaya Samator, Ibarsjah Djanu Tjahjono dalam jumpa pers usai pertandingan.

Menurutnya, kemenangan di laga perdana cukup penting sebagai modal awal. Tak hanya itu, Ibarsjah berharap anak asuhnya mendulang poin sebanyak mungkin di setiap laga.

"Namun kami tak ingin berpuas diri. Masih banyak catatan yang harus diperbaiki, termasuk receive kami kurang maksial di pertandingan ini," kata dia.

Baca Juga

Sementara pelatih Palembang Bank Sumsel, Pascal Wilmar, menilai para pemainnya tampil di bawah tekanan. Hal tersebut berdampak pada tidak berkembangnya permainan yang sudah dirancang.

"Permainan anak-anak saya lihat di bawah performa terbaik. Ini masalah mental, karena saat latihan permainan mereka sebenarnya bagus," ungkap Wilmar.

Ikuti Terus Berita Proliga 2019 dan Berita Sport Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM

ProligaSurabaya SamatorPalembang Bank Sumsel BabelProliga 2019

Berita Terkini